Pemain Kelas Dunia Pernah Dilatih Pelatih Timnas Indonesia, Ada Yang Juara Liga Champions

Kamis, 11 November 2021 - 18:13 WIB
loading...
Pemain Kelas Dunia Pernah Dilatih Pelatih Timnas Indonesia, Ada Yang Juara Liga Champions
Pemain Kelas Dunia Pernah Dilatih Pelatih Timnas Indonesia, Ada Yang Juara Liga Champions/Bleacherreport
A A A
Pemain kelas dunia yang pernah dilatih pelatih timnas Indonesia cukup banyak. Banyak di antara mereka yang bermain di liga-liga top Eropa. Bahkan, banyak yang sudah merasakan gelar juara di Eropa mulai juara Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Jerman, hingga Liga Champions Eropa.

Siapakah pelatih timnas Indonesia yang pernah melatih pemain-pemain kelas dunia yang bisa bermain di liga-liga top Eropa hingga menjuarai kompetisi-kompetisi bergengsi di Eropa? Jawabannya adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong, dua pelatih kelas dunia yang pernah melatih timnas Indonesia.



Luis Milla dikenal sebagai pelatih timnas Indonesia yang pernah menukangi Indonesia mulai dari 2016 hingga 2018. Luis Milla dikenal sebagai legenda Real Madrid dan Barcelona yang sudah merasakan berbagai gelar di Eropa. Luis Milla bermain sebagai gelandang bertahan ketika masih aktif bermain.

Luis Milla pernah melatih tim nasional Spanyol U-21 di Euro U-21 di tahun 2011. Di saat itulah Luis Milla melatih pemain-pemain kelas dunia yang akhirnya membawa Spanyol U-21 menjuarai Euro U-21 di tahun 2011.

Kemudian, ada Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia saat ini. Shin Tae Yong pernah melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Shin Tae Yong juga aktif sebagai pemain timnas Korea Selatan dan dikenal sebagai salah satu pemain legendaris di Korea Selatan.

Prestasi yang paling diingat publik adalah ketika Shin Tae-yong membawa Korea Selatan membawa Jerman tersingkir dari babak penyisihan Piala Dunia 2018. Korea Selatan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di mana Jerman saat itu diperkuat pemain-pemain kelas dunia seperti Mesut Ozil, Thomas Muller, Toni Kroos, dan lain-lain.

Berikut pemain-pemain yang pernah dilatih kedua pelatih di atas yang mampu bersaing di liga-liga top
Eropa sampai memenangi gelar Liga Champions Eropa :

1. Son Heung Min
Son Heung Min dikenal sebagai pemain terbaik Korea Selatan saat ini. Kariernya bersama Tottenham Hotspur sangat baik dan mampu membawa Spurs menjadi salah satu tim yang ditakuti di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa.

Son digadang-gadang sebagai penerus Park Ji Sung, legenda Manchester United dari Korea Selatan. Son memiliki kecepatan dan finishing yang bagus. Tak heran, Son mampu menjadi pilihan utama di Tottenham Hotspur hingga saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)