Sempat Terhalang Hujan, Welcoming Party Indonesia Badminton Festival Berlangsung Meriah

Kamis, 11 November 2021 - 19:51 WIB
loading...
Sempat Terhalang Hujan, Welcoming Party Indonesia Badminton Festival Berlangsung Meriah
Rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 telah dibuka dengan welcoming party. Meski sempat tertunda karena hujan, acara penyambutan para atlet berjalan aman. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
NUSA DUA - Rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 telah dibuka dengan welcoming party yang berlangsung meriah. Meski sempat tertunda karena hujan, acara penyambutan para atlet berjalan aman di The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (11/11/2021) malam WITA.



Acara ini disambut dengan penuh antusias tinggi para atlet. Meski banyak dari antara mereka bergaya casual, tak jarang pula ada yang menunjukkan niat besar dengan menggunakan kostum-kostum menarik.

Salah satunya tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. Pemain peringkat tiga dunia itu terlihat khas mengenakan kostum daerah Bali yang kemudian mendapat sambutan meriah dari pemain lainnya.

Sementara para pebulu tangkis Tanah Air tampak penuh keakraban saat menghadiri acara welcome party. Terlihat dari skuad ganda putra muda Indonesia saling bercengkerama menikmati momen santai tersebut.

Pada acara itu hadir pula Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna yang memberikan sapatah dua kata. Ia berharap dengan adanya Indonesia Badminton Festival bisa mengangkat wajah Tanah Air, terutama Bali pada masa pandemi ini.

"Dengan pelaksanaan Indonesia Badminton Festival kami ingin menunjukkan bahwa indonesia sudah siap untuk bangkit dari pandemi melalui ajang olahraga. Semoga atlet bisa bermain dgn performa terbaik serta sekaligus menikmati keindahan dan keramahan Bali," ucap Firman.

Sejumlah acara hiburan pun semakin menambah kemeriahan acara welcoming party. Tarian Bali yang dipadukan atraksi api berhasil menarik perhatian besar dari para atlet.

Sebelum acara ini berlangsung seluruh atlet dan pihak yang hadir telah melaksanakan protokol ketat. Salah satunya adalah melakukan tes PCR saat tiba di The Westin Resort.

Selain itu, para pemain yang terdiri dari 256 atlet berasal 26 negara juga menjalani karantina dengan sistem gelembung (bubble) yang sangat ketat. Mereka tidak boleh meninggalkan area hotel, tetapi tetap dibebaskan beraktivitas di kawasan tersebut.

Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri akan memainkan tiga turnamen mulai 16 November hingga 5 Desember 2021. Ketiga ajang tersebut akan berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.



Turnamen pertama akan ada Indonesia Masters 2021 Super 750 pada 16-21 November 2021. Lalu, Indonesia Open 2021 Super 1000 pada 23-28 November 2021. Terakhir ada BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)