Preview Italia vs Swiss: Tetap Tenang Gli Azzurri!

Jum'at, 12 November 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Italia vs Swiss: Tetap Tenang Gli Azzurri!
Italia dan Swiss akan terlibat duel penting pada laga ke tujuh Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka bakal saling jegal untuk merebut tiket otomatis ke Qatar. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo/File Photo
A A A
ROMA - Italia dan Swiss akan terlibat duel penting pada laga ke tujuh Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka bakal saling jegal untuk merebut tiket otomatis ke Qatar.



Laga Italia vs Swiss akan tersaji di stadio Olimpico, Sabtu (13/11/2021) dini hari. Hasil akhir bisa menentukan siapa yang berhak menjadi juara Grup C.

Dari Grup C hanya Italia dan Swiss yang punya peluang lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan Bulgaria, Irlandia Utara dan Lithuania sudah tersingkir.

Namun, keduanya bisa dibilang berbagi kekuasaan karena sama-sama mengoleksi 14 poin. Italia bisa menempati posisi pertama karena unggul selisih gol.

Artinya, siapa yang menang hampir dipastikan bakal jadi juara Grup C. Sebab, setelah ini hanya tersisa satu laga lagi. Italia akan menyambangi Irlandia Utara dan Swiss menjamu Bulgaria.

Yang kalah kemungkinan harus puas dengan tempat playoff. Itu bisa menjadi prospek yang menakutkan bagi Italia setelah kekalahan memalukan di playoff kontra Swedia saat kualifikasi Piala Dunia 2018.

Karena itu Italia harus tetap tenang dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Swiss. Ini disampaikan pelatih Roberto Mancini. Terlebih Gli Azzurri tidak akan diperkuat Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo dan Ciro Immobile akibat cedera.

“Kami harus tenang dalam persiapan kami untuk pertandingan penting ini. Pertandingan melawan Swiss selalu sulit dan itu akan terjadi pada hari Jumat (Sabtu, 13/11/2021 dini hari WIB) juga,” kata Mancini.

Melihat peta kekuatan, Italia punya kans besar meraih poin penuh. Mereka tidak pernah kalah selama delapan pertemuan terbarunya kontra Swiss sejak 1998 baik resmi maupun uji coba, yakni tiga menang dan lima imbang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)