Cinta Indonesia! Inilah Momen Elkan Baggott Cium Bendera Merah Putih

Kamis, 11 November 2021 - 23:15 WIB
loading...
Cinta Indonesia! Inilah Momen Elkan Baggott Cium Bendera Merah Putih
Pelepasan Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Turki untuk menjalani dua laga uji coba dan TC berlangsung dengan khidmat. Ada salah satu momen mengharukan ketika pemain naturalisasi anyar Indonesia, Elkan Baggott mencium sang saka merah putih / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Pelepasan Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Turki untuk menjalani dua laga uji coba dan TC berlangsung dengan khidmat. Ada salah satu momen mengharukan ketika pemain naturalisasi anyar Indonesia, Elkan Baggott mencium sang saka merah putih.

Acara pelepasan ini digelar di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Indonesia pada Kamis (11/11/2021) sore WIB. Selama acara berlangsung ada 25 pemain Timnas Indonesia berbaris untuk saling bergantian mencium bendera merah putih.

Momen mengharukan terjadi saat para penggawa Timnas Indonesia melakukan upacara pelepasan, dengan terlebih dahulu mencium bendera merah putih. Dari 25 antrean pemain, Elkan termasuk di dalamnya.

BACA JUGA: Horee... 2 Kali Libas Taiwan, PSSI Guyur Bonus Rp100 Juta kepada Timnas Indonesia

Pada momen itu, Elkan dengan khidmat mencium sang saka merah putih dan langsung menghampiri ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Momen ini bertambah haru lantaran diiringi lagu nasional, Padamu Negeri.

Dengan begitu, Elkan secara resmi ikut dengan teman-temannya membela Timnas Indonesia untuk menjalani dua pertandingan uji coba di Turki. Nantinya, Elkan dan kolega akan bertarung melawan Timnas Afghanistan (16/11/2021) dan Timnas Myanmar (25/11/2021).

Elkan sendiri mengaku sangat senang menjadi bagian dari Indonesia. Pemain keturunan Inggris ini menyatakan ada banyak cinta setelah dirinya resmi dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Boyong 25 Pemain ke Turki, Abimanyu Ditinggal

"Sangat mengesankan (pengalaman di Indonesia) dibandingkan di Inggris. Ada banyak penggemar, ada banyak cinta. Pengalaman yang sangat gila. Jadi, saya mengapresiasi kesempatan bisa datang ke sini," tutur Elkan.

Tentu saja, menarik menunggu aksi pertama Elkan berseragam Timnas Indonesia di Turki nanti. Setelah itu, Elkan juga kemungkinan besar akan membela Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2020.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3712 seconds (11.252#12.26)