Jerman Lumat Liechtenstein, Thomas Muller Sesumbar Tak Ada Lawan Sepadan di Grup J

Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
loading...
Jerman Lumat Liechtenstein, Thomas Muller Sesumbar Tak Ada Lawan Sepadan di Grup J
Thomas Muller menyayangkan timnas Jerman yang tak mempunyai lawan sepadan di Grup J/Foto/Twitter
A A A
WOLFSBURG - Thomas Muller menyayangkan timnas Jerman yang tak mempunyai lawan sepadan di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa. Der Panzer -julukan timnas Jerman- menyapu bersih semua kemenangan usai menghantam Liechtenstein 9-0 di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (12/11/2021) dini hari WIB.

Der Panzer menghadapi Liechtenstein yang semakin lemah sejak awal lantaran diganjar kartu merah usai insiden tekel horor Jens Hofer di kotak terlarang yang mengenai wajah Leon Goretzka. Pada laga itu, Muller turut berkontribusi menyumbang dua dari sembilan gol Jerman.



Dengan hasil itu, Der Panzer paling perkasa di Grup J. Mereka tidak mendapat gangguan sama sekali dan melenggang ke Qatar dengan mudah, lawan-lawan yang dihadapi mereka di grup tersebut yakni Makedonia Utara, Romania, Armenia, Islandia dan sang juru kunci Liechtenstein.

Grup enteng tersebut juga berbuntut pada rekor yang dicetak sang pelatih, Hansi Flick. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut adalah pelatih Timnas Jerman pertama yang meraih kemenangan beruntun di enam laga pertama.



Muller pun kesal karena timnya tidak mendapat lawan yang sepadan dan tergabung ke grup dengan tim-tim mudah. Akan tetapi, dirinya senang bisa menghibur pendukung yang sudah datang ke stadion.

“Kami harus menempatkan segalanya ke dalam perspektif karena kami tidak memiliki lawan yang cukup tangguh di grup ini. Namun demikian, itu adalah malam hebat dan sukses dengan para penggemar di sini,” kata Muller dilansir akun Twitter media yang khusus memberitakan sepak bola Jerman, I Mia San Mia, Sabtu (12/11/2021).

Dengan hasil ini Jerman kokoh di puncak klasemen sementara Grup J dengan perolehan 24 poin hasil menyapu bersih sembilan kemenangan. Jerman akan kembali menjadi tim yang difavoritkan untuk mengangkat piala di Qatar tahun depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)