Ini Deretan Rekor Hansi Flick Usai Jerman Jebol Gawang Liechtenstein 9 Gol

Jum'at, 12 November 2021 - 11:30 WIB
loading...
Ini Deretan Rekor Hansi Flick Usai Jerman Jebol Gawang Liechtenstein 9 Gol
Pelatih Hansi Flick catat sejumlah rekor usai Jerman kalahkan Liechtenstein/Foto/Twitter
A A A
WOLFSBURG - Timnas Jerman pesta gol di Volkswagen Arena, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Tuan rumah melumat tim lemah Liechtenstein 9-0 pada matchday kesembilan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejumlah rekor pun tercipta usai laga.

Tim berjuluk Der Panzer itu memang diuntungkan dengan kondisi lawan tampil dengan 10 pemain sejak menit kedelapan. Namun, hal itu tak menghentikan deretan rekor yang dibuat Thomas Mueller dkk.



Menurut catatan Opta, hasil ini membuat sang pelatih, Hansi Flick sukses memenangkan enam pertandingan pertamanya secara beruntun di timnas Jerman. Mantan juru taktik Bayern Muenchen itu menjadi pelatih timnas Jerman pertama yang berhasil melakukannya.

Tidak hanya itu, skuat yang dipimpin Flick juga berhasil membuat 27 gol dari enam laga tersebut. Hal itu sekaligus membuat Flick menjelma sebagai pelatih Jerman dengan gol terbanyak dari enam laga pertamanya.



Padahal, komposisi pemain yang digunakan oleh juru taktik berusia 56 tahun tersebut bukan pemain muda. Usia rata-rata starting XI-nya adalah 29 tahun dan 11 hari, atau yang tertua sejak Piala Eropa 2000 silam.

Hasil itu pun membuat posisi Jerman semakin kokoh di puncak klasemen Grup J, dengan poin 24. Mereka sudah dipastikan lolos, karena unggul 9 angka dari pesaing terdekatnya, Makedonia Utara.

Selanjutnya, Jerman akan menjalani laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka dijadwalkan untuk bertamu ke markas Timnas Armenia di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)