Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Butuh 4 Poin Lolos Otomatis, Ini Strategi Gareth Southgate

Jum'at, 12 November 2021 - 13:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Butuh 4 Poin Lolos Otomatis, Ini Strategi Gareth Southgate
Timnas Inggris ingin melanjutkan konsistensi tahun ini/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Gareth Southgate ingin melanjutkan konsistensi timnas Inggris tahun ini. Southgate mematok kemenangan di dua laga terakhir pada kalender 2021, melawan Albania dan San Marino pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga kontra Albania akan digelar di Wembley, Jumat (12/11/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (13/11/2021) pukul 02.45 WIB . Sementara pertandingan tandang kontra San Marino dijadwalkan berlangsung Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.



Pada pertemuan pertama dengan Albania, Three Lions berhasil menang dua gol tanpa balas. Sedangkan skor 5-0 mengakhiri laga perdana melawan San Marino di Wembley.

Three Lions –julukan timnas Inggris- hanya butuh empat poin untuk memuncaki klasemen Grup I atau lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Southgate ingin hasil maksimal di dua laga terakhir penutup tahun ini.



Selain itu, jika menang atas Albania dan San Marino, maka Harry Kane dkk akan menutup 2021 hanya dengan satu kekalahan dari 19 laga yang mereka jalani. Satu-satunya kekalahan itu dialami lewat adu penalti saat berjumpa Italia di final Piala Eropa 2020.

“Kami memasuki dua pertandingan terakhir dan membutuhkan empat poin untuk memastikan lolos ke Piala Dunia tahun depan. Untuk itu kami telah menetapkan target yakni memenangkan dua pertandingan itu,” kata Southgate dilansir dari laman resmi Timnas Inggris.

“Jika kami bisa melakukan itu, maka kami akan menyelesaikan satu tahun kalender dengan 19 pertandingan yang hanya kalah satu kali saat adu penalti (melawan Italia). Jadi dalam hal kepercayaan diri tim dan cara kami bermain di pertandingan reguler, kami telah konsisten,” imbuhnya.

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk lolos ke Piala Dunia dan kami harus memastikan bahwa kami menampilkan performa yang bagus. Semoga kita dapat mengakhiri tahun dengan perasaan yang baik tentang diri kita sendiri setelah apa yang telah kita capai sepanjang tahun,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)