Jelang Balapan Terakhir, Valentino Rossi: Tak Mungkin Berjalan Normal

Jum'at, 12 November 2021 - 14:02 WIB
loading...
Jelang Balapan Terakhir, Valentino Rossi: Tak Mungkin Berjalan Normal
Valentino Rossi segera menjalani balapan terakhirnya di MotoGP/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi segera menjalani balapan terakhirnya di MotoGP . Pembalap Petronas Yamaha itu merasa sangat emosional akan segera mengakhiri kariernya di MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11/2021) pukul 20.00 WIB.

Balapan MotoGP Valencia akan dilangsungkan di Circuit Ricardo Tormo. Setelah itu, Rossi pun akan resmi meninggalkan dunia MotoGP yang selama ini membesarkan namanya.



Rossi mengaku ingin membuat dirinya merasa normal saat menjalani balapan terakhirnya. Namun pembalap berusia 42 tahun itu mengaku sangat emosional untuk melakoni balapan di GP Valencia.

"Balapan terakhir saya ingin mencoba untuk membuat normal. Tapi itu tidak mungkin!” ujar Rossi dilansir dari Crash, Jumat (12/11/2021).



“Ini adalah emosi yang hebat dan sudah mulai hari ini untuk melihat semua motor bersama dan semua pembalap dari MotoGP di sini adalah perasaan yang hebat," imbuh juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Rossi mengaku tidak mampu menahan emosinya karena telah melakoni balapan di MotoGP selama 21 tahun. Pembalap asal Italia tersebut tidak menyangka dapat bertahan selama sepuluh tahun setelah terakhir kali dirinya mampu menyabet gelar juara dunia.

"Tetapi untuk memiliki mereka semua bersama-sama seperti ini adalah emosi yang hebat dan itu jauh dari yang pertama, sangat lama sekali,” pungkasnya.

“Juga jika Anda mempertimbangkan bahwa setelah juara dunia yang terakhir (tahun 2009) memiliki 10 tahun lagi! Ini waktu yang lama, cara dan emosi yang hebat," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)