Liga 1: Persik Kediri Resmi Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Anyar

Jum'at, 12 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
Liga 1: Persik Kediri Resmi Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Anyar
Persik Kediri akan mengarungi seri 3 Liga 1 2021/2022 bersama nakhoda baru. Macan Putih telah resmi menunjuk Javier Roca untuk menggantikan Joko Susilo. Foto: LIB
A A A
KEDIRI - Persik Kediri akan mengarungi seri 3 Liga 1 2021/2022 bersama nakhoda baru. Klub berjuluk Macan Putih telah resmi menunjuk pelatih asal Chile, Javier Roca untuk menggantikan Joko Susilo.



Manajer Persik, Yahya Hasan Alkatiri mengatakan ada sejumlah pertimbangan yang dilakukan pihaknya sebelum resmi menunjuk Roca sebagai juru taktik.

Salah satunya pengalaman Roca yang pernah bermain di Indonesia. Dia dianggap sudah mengenal karakter permainan klub di Tanah Air, termasuk kesamaan visi dalam mengangkat prestasi Persik di Liga 1 musim ini.

“Kami mempunyai filosofi yang sama dengan Javier Roca. Itu menjadi pertimbangan kami untuk menunjuk Javier Roca membesut tim ini,” ujar Yahya.

Manajemen juga meyakini di bawah kendali Roca, permainan Persik akan semakin baik di seri 3. “Kami meyakini coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi musim ini,” ungkap Yahya.

Disisi lain, Roca mengaku tertarik membesut Persik karena proyek masa depan dan sekaligus ada kesamaan visi. Dia tak menampik sebelum menerima pinangan ini, ada beberapa klub terutama dari Liga 2 yang memberi penawaran kepadanya.

“Pertama, saya memilih Persik karena bermain di Liga 1. Pertimbangan lain saya tertarik dengan proyek yang dikembangkan Persik di masa depan,” ujar Javier Roca.



“Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepak bola dengan visi-misi yang modern,” tandasnya, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)