Hasil Italia vs Swiss: Gli Azzurri Ditahan Imbang di Babak Pertama

Sabtu, 13 November 2021 - 04:08 WIB
loading...
Hasil Italia vs Swiss: Gli Azzurri Ditahan Imbang di Babak Pertama
Pemain Timnas Italia, Lorenzo Insigne (tengah) dikepung penggawa Timnas Swiss dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olympico, Roma, Sabtu (13/11/2021) Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Timnas Italia bermain imbang melawan Swiss di babak pertama dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pertandingan itu digelar di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Sejatinya, kedua kubu menampilkan pertandingan yang sengit. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia berhasil tampil mendominasi meski kesulitan menghasilkan peluang. Di sisi lain, Timnas Swiss nampak lebih bebahaya di babak pertama ini.



Pada awal babak pertama, Jorginho dan kawan-kawan sukses tampil lebih dominan lewat bola yang mereka kuasai. Mereka dengan nyaman mengirimkan umpan dari kaki ke kaki.

Kendati begitu, serangan yang mereka bangun tak terlihat begitu efektif. Pasalnya, Gli Azzurri kesulitan guna merusak pintu pertahanan milik La Nati -julukan Timnas Swiss.

Di sisi lain, serangan Xherdan Shaqiri malah lebih berbahaya meski bermain di bawah tekanan. Pasalnya, mereka sukses melancarkan sederet tembakkan yang mengarah ke gawang.

Alhasil, Timnas Swiss berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat Silvan Widmer pada menit ke-11. Usai unggul 1-0, mereka berhasil tampil lebih percaya diri dan menguasai bola.

Kendati begitu, skuad asuhan Roberto Mancini tak tinggal diam. Mereka juga terus berusaha memecahkan kebuntuan guna menyamakan kedudukan. Usaha mereka pun akhirnya berasil pada menit ke-36 lewat tandukan Giovanni Di Lorenzo.

Memasuki tambahan waktu dua menit, intensitas serangan kedua kubu kian meningkat lewat jual beli serangan yang mereka lakukan. Namun, skor imban 1-1 tetap terjaga hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Susunan Pemain:

Timnas Italia (4-3-3): Donnarumma; Emerson, Acerbi, Bonucci, Di Lorenzo; Locatelli, Jorginho, Barella; Insigne, Belotti, Chiesa
Pelatih: Roberto Mancini

Timnas Swiss (4-2-3-1): Sommer; Widmer, Schar, Akanji, Rodriguez; Zakaria, Frauler; Steffenm Shaqiri; Vargas; Okafor
Pelatih: Murat yakin
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)
pixels