Setelah Xavi, Barcelona Pulangkan Dani Alves ke Camp Nou

Sabtu, 13 November 2021 - 04:37 WIB
loading...
Setelah Xavi, Barcelona Pulangkan Dani Alves ke Camp Nou
Resmi! Barcelona Pulangkan Dani Alves ke Camp Nou. Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona telah resmi memulangkan Dani Alves ke Camp Nou. Pemain sayap asal Brasil itu bergabung dengan status bebas transfer dan baru bisa bermain pada Januari 2022 mendatang.

“FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim utama selama sisa musim ini. Pemain Brasil itu akan mengikuti latihan mulai minggu depan tetapi tidak akan bisa bermain hingga Januari,” dilansir dari laman resmi Barcelona , Sabtu (13/11/2021).

“Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada pengenalan resminya sebagai pemain baru FC Barcelona,” tambah mereka.



Dengan begitu, Alves menjadi rekrutan pertama pelatih anyar Blaugrana –julukan Barcelona, Xavi Hernandez. Keduanya memang punya hubungan erat karena bermain bersama di sana sejak 2008 hingga 2015 lalu.

Selama kesempatan pertamanya di Barcelona, Alves telah mencatatkan 391 penampilan dan mencetak 23 gol. Sebanyak 23 trofi diraihnya bersama Blaugrana sejak 2008 hingga 2016.

Untuk gelar juara Liga Spanyol, pemain 38 tahun itu menang sebanyak enam kali. Sementara untuk Liga Champions, dia mengoleksi tiga trofi.

Setelah pergi dari Barcelona, Alves berkelana ke dua klub top Eropa. Pertama, dia bergabung dengan Juventus, lalu Paris Saint-Germain, di mana dia selalu memenangkan juara liga domestik bersama dua klub tersebut.

Terakhir, Alves berlabuh ke Sao Paulo pada 2019 lalu. Namun, karena permasalahan soal gaji, dia memilih untuk memutuskan kontraknya pada September lalu dan kini bergabung dengan Barcelona untuk membantu Xavi membangkitkan mental juara Blaugrana.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)