Evan Dimas Ungkap Rahasia Cara Miliki Akurasi Umpan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Evan Dimas Ungkap Rahasia Cara Miliki Akurasi Umpan
Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas termasuk salah satu pemain yang memiliki akurasi umpan cukup tinggi di Liga 1. Dia Lalu membagikan ilmunya. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Evan Dimas termasuk salah satu pemain yang memiliki akurasi umpan cukup tinggi. Gelandang Persija Jakarta itu dapat mengontrol pertandingan lewat sodoran bola dari segala sisi dengan ketepatan mumpuni.

Berkat kelebihan itu, Evan selalu mendapat kepercayaan untuk membela Indonesia di kancah internasional, baik itu mulai U-19, U-23 dan kini tim senior. Uniknya, mantan pemain Bhayangkara FC itu tidak pelit untuk membagi ilmunya.

Evan membeberkan rahasianya agar menjadi pengumpan yang baik. Dia menyebut hal terpenting saat mengirim bola adalah keyakinan dan selalu percaya diri. “Rahasianya adalah keyakinan. Saat mau memberi umpan, meski akurasinya bagus kalau kita pesimis, tidak akan berhasil,” ujarnya.

Hal penting lainnya adalah rajin berlatih, khususnya engkel. Evan menyebut kekuatan kaki ikut membantu meningkatkan akurasi. Itu sebabnya, dia mengaku rutin melatih kaki bagian bawahnya mengunakan semacam pegas.

“Selain itu kita harus punya engkel yang kuat dengan latihan rutin. Kalau saya berlatih dengan karet agar engkel saya kuat,” tutup pemain kelahiran Surabaya itu, disitus resmi Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)