Hasil Sprint Race F1 GP Brasil 2021: Bottas Tercepat, Verstappen Mengekor

Minggu, 14 November 2021 - 03:39 WIB
loading...
Hasil Sprint Race F1 GP Brasil 2021: Bottas Tercepat, Verstappen Mengekor
Valtteri Bottas memenangkan Sprint Race GP Brasil 2021. Pada sesi ini, pembalap Formula 1 (F1) itu membukukan catatan waktu 1:13,584 detik. Foto: REUTERS/Lars Baron
A A A
SAO PAULO - Wakil Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas memenangkan Sprint Race GP Brasil 2021. Pada sesi ini, pembalap Formula 1 (F1) itu membukukan catatan waktu 1:13,584 detik.



Tampil di Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB itu, Bottas sangat agresif sejak awal balapan. Rekan Lewis Hamilton itu meninggalkan Max Verstappen dan Carlos Sainz.

Sementara, Hamilton yang memulai balapan dari urutan belakang terus berusaha merangsek masuk ke 10 besar. Alhasil, dia akhirnya bisa melaju ke posisi kelima.

Bottas (Mercedes AMG Petronas) langsung menyodok posisi pertama dalam balapan sprint. Pembalap asal Finlandia itu meninggalkan Verstappen (Red Bull Racing) dan Sainz (Scuderia Ferrari).

Setelah itu, Verstappen dan Sainz terpantau berduel di tikungan keempat, kedua pembalap hampir bersentuhan. Sementara, Hamilton berada di urutan ke-16 setelah memulai balapan dari posisi belakang.

Karenanya, Hamilton terus berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik dalam sprint. Dia kini berusaha merangsek masuk ke urutan 10 besar.

Hamilton sempat berduel dengan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) setelah akhirnya merebut posisi ke-11.

Di sisi lain, jarak antara Verstappen dan Bottas semakin dekat. Pembalap asal Belanda itu menggunakan teknologi DRS untuk memacu kendaraannya lebih cepat. Alhasil, dia hampir menyodok posisi Bottas.

Namun, Bottas tidak mau begitu saja menyerahkan posisinya. Dia melaju lebih cepat lagi. Sementara, Sainz tak membiarkan Sergio Perez (Red Bull Racing) menduduki posisinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)