Virgil van Dijk Meradang gara-gara Belanda Belum Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022

Senin, 15 November 2021 - 09:02 WIB
loading...
Virgil van Dijk Meradang gara-gara Belanda Belum Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022
Virgil van Dijk Meradang gara-gara Belanda Belum Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Stevo Vasiljevic
A A A
PODGORICA - Belanda harus menunda pesta ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang Montenegro dengan skor 2-2. Kapten Der Oranje, Virgil van Dijk menuding rekan satu timnya cuma memikirkan diri sendiri alias egois.

Menghadapi Montenegro di Podgorica City Stadium, Podgorica, Minggu (14/11/2021), Belanda lebih dulu unggul dua gol melalui Memphis Depay di menit ke-25 dan 56. Sayangnya, Montenegro berhasil menyamakan skor 10 menit menjelang waktu normal berakhir.



Tuan rumah mencetak dua gol balasan lewat aksi Ilija Vukotic (82') dan Nikola Vujnovic (86'). Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, memaksa Belanda menunda pesta kelolosan tim ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Van Dijk yang menjadi kapten Timnas Belanda pada laga itu menyesali sikap rekan-rekannya yang dianggap terlalu berambisi mencatatkan capaian individu. Menurutnya, penggawa Der Oranje bermain egois dan tidak bermain kolektif.

“Pada titik tertentu, semua orang ingin menguasai bola dan mencetak gol, tetapi Anda harus bersikap, tetap mengontrol dan memainkannya. Saya kecewa, kami benar-benar harus memproses ini,” kata Van Dijk dilansir Ons Oranje, Minggu (14/11/2021).



Dengan hasil ini, Belanda masih memuncaki klasemen sementara Grup G dengan perolehan 20 poin, hasil enam kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan. Kendati memimpin klasemen, nasib Belanda terancam lantaran hanya unggul dua poin dari Turki dan Norwegia yang menguntit di bawahnya.

Nasib Belanda berikutnya akan ditentukan pada laga kandang menjamu Norwegia pada Rabu 17 November 2021. Oleh sebab itu, Van Dijk mengingatkan rekan-rekannya untuk mengerahkan segalanya kala menjalani laga penutup kualifikasi.

“Tetapi saya memastikan bahwa kami akan kembali hari Selasa (waktu setempat). Kami harus tetap percaya diri. Kami harus tetap percaya dan memberikan segalanya,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)