Bosan Latihan Sendiri di Bali, Klok Gandeng Bachdim dan Plate

Sabtu, 06 Juni 2020 - 03:05 WIB
loading...
Bosan Latihan Sendiri di Bali, Klok Gandeng Bachdim dan Plate
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok berada di Bali selama LIga 1 dihentikan. Akhir-akhir ini dia melakukan latihan berama Irfan Bachdim dan Melvin Platje. Foto: Instagram
A A A
BALI - Hampir semua pemain pulang ke kampung halaman atau kembali ke kediaman selama dihentikannya Liga 1 akibat pandemi virus Corona. Itu dilakukan pula oleh gelandang bertahan Persija Jakarta, Marc Anthony Klok yang kini sedang berada di Bali.

Sambil menunggu kepastian kapan Liga 1 2020 dilanjutkan lagi, Klok memutuskan menempati lagi rumahnya yang ada di kota wisata tersebut. Meski demikian, pemain berusia 27 tahun itu tetap wajib menjalani latihan mandiri sesuai instruksi pelatih.

Kewajiban itu sudah dilaksanakan Klok dengan disiplin. Tapi, karena terlalu lama latihan sendiri, dia merasa bosan juga. Untuk mengatasinya, mantan anggota PSM Makassar itu belakangan ini menjalani latihan bersama dua pemain Liga 1 lainnya.

Pemain yang dimaksud adalah Irfan Bachdim (PS Sleman) dan Melvin Platje (Bali United). Keduanya saat ini juga tinggal di Pulau Dewata. “Sudah beberapa hari latihan di lapangan dekat rumah bersama dua teman saya, Irfan Bachdim dan Melvin Platje,” ucap Klok.

Alasan utama Klok berlatih di lapangan bersama Bachdim dan Platje untuk mengusir rasa bosan. Terlebih dengan latihan di tempat lebih luas bisa menghindari resiko cedera ringan. “Kebetulan rumah mereka tidak jauh dari rumah saya,” lanjutnya, disitus resmi Persija.

“Karena latihan sendiri (di rumah) setiap hari juga sedikit bosan. Dengan adanya mereka tentunya membuat motivasi lebih bagus. Jadi kami bisa menjalani latihan yang sangat bagus,” tambah pemain asal Belanda tersebut.

Meski berlatih di luar ruangan bersama Bachdim dan Platje , Klok tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebab, dia tidak ingin sampai terpapar virus Corona. Mengenai menu latihan, salah satunya dipercaya joging sejauh 5 km.

Berdasarkan foto yang diunggahnya di Instagram, Klok melahap 5 km dengan waktu 19 menit dan 33 detik. “Tentu ini selalu saya perhatikan. Saya pastinya selalu memberikan jarak saat latihan bersama Irfan dan Platje. Selepas latihan langsung mandi dan bersih-bersih,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)