Dua Rekor MURI Tercipta di Turnamen Golf Virtual

Minggu, 14 November 2021 - 20:27 WIB
loading...
Dua Rekor MURI Tercipta di Turnamen Golf Virtual
Saat bertepatan Hari Pahlawan Indonesia, Xpora Powered by BNI Virtual Golf Tour menciptakan dua rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Damai Indah Golf - Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten
A A A
TANGERANG - Saat bertepatan Hari Pahlawan Indonesia, Xpora Powered by BNI Virtual Golf Tour menciptakan dua rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia ( MURI ) di Damai Indah Golf - Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Kedua rekor tersebut adalah sebagai pemrakarsa penyelenggara Kompetisi Beregu Memasukkan Bola Tercepat kedalam 1 (satu) Lobang Golf oleh Pegolf Amatir Pertama (Fastest to The Hole), yaitu Golfetc dan Ananta Kreasi Indonesia. Serta, pemenang games fastest to the hole.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Xpora Powered by BNI Virtual Golf Tour 2021, dan nanti akan ditutup dengan final tournament yang akan diselenggarakan di Bali pada 27 - 28 November 2021.

BACA JUGA: Balapan IATC 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Panitia Pelaksana Minta Maaf

Koko Arto selaku Project Owner menyampaikan bahwa kegiatan ini dijadikan momentum untuk membangkitkan pengetahuan dan pengalaman kepada para amatir di olahraga golf serta untuk mengajak para golfer junior untuk terus mengasah kemampuannya. “Semoga permainan golf semakin dikenal, berkembang di seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, nama Xpora yang disematkan pada nama event merupakan penyebutan dari nama program yang dikembangkan BNI untuk memberikan solusi digital bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat mengembangkan bisnisnya sehingga lebih menguntungkan. Salah satu fokus Xpora adalah mempermudah ekspor produk UMKM ke pasar global.

“Oleh karena itu, semangat yang diusung Xpora selaras dengan tujuan Virtual Golf Tour sebagai event di industri olahraga dan pariwisata yang juga menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Atas dasar itu pula, kami turut mendukung perhelatan olahraga ini. Terlepas dari itu olahraga golf saat ini tidak hanya berfungsi sebagai olahraga tetapi juga memberi nilai lebih yaitu pariwisata atau menjadi sport tourism,” ujarnya.

BACA JUGA: Bikin Malu! Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Netizen Serbu Instagram MGPA

Sementara itu Koko Arto juga menambahkan dalam pemecahan rekor MURI ini terlaksana atas dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam kontribusinya pada acara ini, selain itu juga kepada sponsor - sponsor lain seperti Barito Pacific, Kentucky Fried Chicken, PT. Medco Energy International Tbk, Matahari Department Store Tbk, PT. Adaro Indonesia, Le Minerale, dan Hara Token.

Acara juga dihadiri oleh Direktur Human Capital & Kepatuhan BNI Bapak Bob Tyasika Ananta, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bapak Anthony Chandra, Wakil Direktur Utama Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Bapak Osmar Semesta Susilo, Atlet Pro Golf Bapak Suseno Andrey Atmadji dan Bapak Rinaldi Adiyandono.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)