Hasil MotoGP Valencia 2021: Ducati Dominan, Bagnaia Juara

Minggu, 14 November 2021 - 21:14 WIB
loading...
Hasil MotoGP Valencia 2021: Ducati Dominan, Bagnaia Juara
Ducati mampu mendominasi jalannya balapan di MotoGP Valencia dengan menempatkan tiga pembalapnya pada posisi tiga besar. Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara / Foto: Kolase
A A A
VALENCIA - Ducati mampu mendominasi jalannya balapan di MotoGP Valencia dengan menempatkan tiga pembalapnya pada posisi tiga besar. Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara disusul dengan Jorge Martin dan Jack Miller di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Jorge Martin mampu memulai balapan dengan baik dan mampu mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan. Sementara itu Francesco Bagnaia yang memulai dari urutan kedua harus merosot ke posisi empat.

Pada balapan terakhirnya Valentino Rossi mencoba tancap gas sejak balapan dimulai. Pembalap Yamaha itu pun mampu naik satu peringkat ke urutan sembilan di awal jalannya balapan di GP Valencia.

BACA JUGA: Balapan IATC 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Panitia Pelaksana Minta Maaf

Namun tak lama berselang Rossi kembali ke posisi sepuluh usai Johann Zarco memberikan perlawanan yang sengit. Bagnaia pun dapat kembali ke urutan kedua setelah melakukan manuver kelas dunia.

Pada lap kelima, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, harus mengalami kecelakaan pada tikungan keenam sehingga tidak bisa melanjutkan jalannya balapan. Hal serupa juga terjadi kepada Alex Rins saat balapan sudah setengah jalan.

BACA JUGA: Bikin Malu! Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Netizen Serbu Instagram MGPA

Pada lap 15, Bagnaia pun mencoba merebut posisi Martin untuk menjadi yang terdepan. Sempat kesulitan, Bagnaia pun akhirnya mampu memimpin jalannya balapan setelah mampu menyalip Martin di tikungan terakhir.

Sembilan lap menjelang balapan berakhir, Ducati mampu menempatkan tiga pembalapnya ke posisi podium setelah Jack Miller merebut posisi Joan Mir di urutan ketiga. Hasil tersebut pun bertahan hingga akhir balapan Bagnaia kembali menjadi pemenang disusul Jorge Martin dan Jack Miller.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)