Tangisan Lewis Hamilton Tonton Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Minggu, 14 November 2021 - 21:54 WIB
loading...
Tangisan Lewis Hamilton Tonton Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP
Air mata seakan membasahi Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Ini menyusul kepergian Valentino Rossi dari dunia balap MotoGP / Foto: Twitter
A A A
VALENCIA - Air mata seakan membasahi Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Ini menyusul kepergian Valentino Rossi dari dunia balap MotoGP.

MotoGP Valencia, yang menjadi seri pemungkas musim ini sekaligus menutup karier legenda MotoGP dunia, Rossi . Tentu saja, semua mata tertuju pada balapan terakhirnya, tak terkecuali Lewis Hamilton.

Hamilton ikut sedih menyaksikan balapan terakhir The Doctor. Maklum, Rossi merupakan salah satu ikon balap kuda besi tercepat di dunia. Pembalap asal Italia itu berhasil mengumpulkan total tujuh gelar jawara dunia dan akhirnya memutuskan gantung helm pada musim 2021.

BACA JUGA: Kibarkan Checkered Flag, Ronaldo Akhiri Karier Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021

Pada balapan terakhirnya, Rossi langsung menjadi sorotan dunia. Meski hanya menduduki posisi ke-10, nama The Doctor berhasil menduduki peringkat teratas trending di Twitter. Hamilton pun ikut bersedih melihat Rossi berpisah dengan MotoGP.

"Jelas sedih melihat Vale (pensiun) tapi aku hanya memikirkan drive-nya, pendekatannya, semua yang dia lakukan hanya luar biasa," kata Hamilton dikutip dari Metro, Minggu (14/11/2021).

BACA JUGA: 5 Kemenangan Terbaik Valentino Rossi, Nomor 3 Diwarnai Bendera Kuning

"Gairah yang dia (Valentino Rossi) miliki untuk begitu lama telah bersinar dan hanya legenda seperti itu, salah satu yang terbesar yang pernah melakukannya jika bukan yang terbesar yang pernah dilakukan,” sambungnya.

"Sedih akan menyedihkan untuk menonton balapan (terakhirnya) dan melihatnya tapi saya pikir itu adalah waktu yang indah untuknya karena dia punya sedang fokus kepada kehidupan keluarganya,” tambahnya.



Lebih lanjut, pembalap Formula One (F1) itu berterima kasih atas penampilan istimewa The Doctor selama di lintasan balap. Hamilton pun mengatakan akan selalu mengingat aksi-aksi The Doctor kala menunggangi kuda besi sebagai kenangan yang indah.

“Saya berterima kasih telah dapat berbagi hari yang sangat istimewa dengannya di jalur, saya akan selalu ingat itu,” tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)