Balapan Terakhir di MotoGP Valencia 2021, Rossi Jadi Perbincangan Dunia: #GrazieVale

Minggu, 14 November 2021 - 22:30 WIB
loading...
Balapan Terakhir di MotoGP Valencia 2021, Rossi Jadi Perbincangan Dunia: #GrazieVale
Valentino Rossi mengakhiri kariernya di MotoGP usai tampil di balapan terakhir MotoGP Valencia 2021/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi mengakhiri kariernya di MotoGP usai tampil di balapan terakhir MotoGP Valencia 2021. Sedikitnya, tiga kata terkait pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut, menjadi trending di media sosial Twitter, yakni "Rossi", "The Doctor", dan tanda pagar (tagar) #GrazieVale.

Rossi berhasil menutup balapan perpisahannya dengan manis di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Pembalap yang berjuluk The Doctor itu sukses mengakhiri balapannya dengan finis di urutan ke-10.



Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang. Lalu Jorge Martin (Pramac Ducati) membuntuti Bagnaia dengan finish di urutan kedua. Kemudian di posisi ketiga diisi oleh Jack Miller (Ducati Lenovo).

Terepas dari hasil balapan itu, tagar yang bertuliskan #Rossi di media sosial Twitter pun menjadi trending topic pada Minggu (14/11/2021). Hingga berita ini diturunkan, kurang lebih sudah ada 41 ribu tweet dan terus bertambah.



"One of motorsport's true living legends Crown. Congratulations on all you have achieved in your incredible career, @ValeYellow46! #GrazieVale @MotoGP" tulis akun resmi Twitter Formula 1 (@F1).

Kemudian ada juga tagar #MotoGP yang mencapai 130 ribu tweet lebih. Lalu diikuti tagar #ValenciaGP dengan 52 ribu tweet.

Tentunya semua itu saling berkaitan dengan momen balapan terakhir Rossi. Hal tersebut menunjukkan bahwa The Doctor benar-benar menjadi legenda bagi para penikmat MotoGP.

Tagar Rossi yang menjadi trending topic adalah salah satu aneka perpisahan dari Netizen dunia. The Doctor benar-benar telah memberikan kesan yang baik untuk para pendukungnya setelah seperempat abad dirinya berkarier di MotoGP.

Antusiasme para penonton yang hadir di sirkuit juga sangat besar. Atribut berwarna kuning yang menjadi warna ciri khas Rossi pun memadati tribun.

Tak hanya itu saja, salah satu legenda sepak bola Brasil yaitu Ronaldo juga turut memeriahkan gelaran tersebut. Pasalnya, dia menjadi orang yang mengibarkan checkered flag MotoGP Valencia 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)