Gagal Podium di Balapan Pemungkas, Ini Komentar Rossi

Minggu, 14 November 2021 - 23:45 WIB
loading...
Gagal Podium di Balapan Pemungkas, Ini Komentar Rossi
Valentino Rossi menjalani balapan terakhirnya dengan finis pada posisi 10 besar di MotoGP Valencia 2021/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi menjalani balapan terakhirnya dengan finis pada posisi 10 besar di MotoGP Valencia 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu tetap bangga meski gagal meraih podium di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Minggu (14/11/2021) malam WIB.

The Doctor -julukan Valentino Rossi- tetap bahagia di balapan terakhirnya lantaran mendapat banyak sambutan baik. Alih-alih bersedih gagal menggenapkan podium ke-200 sepanjang karier, Rossi justru sangat bahagia bisa tampil maksimal di balapan terakhirnya.

Baca juga: Resmi Pensiun, Ini Momen Paling Mengharukan Valentino Rossi di MotoGP


"Nice weekend, saya sangat khawatir tentang emosi (para penggemar). Mereka membuat saya kejutan yang indah. Setelah balapan kami bersenang-senang. Indah, sangat dalam gaya saya,” kata Rossi usai balapan, dikutip dari Tuttomotoriweb pada Minggu (14/11/2021).

“Saya senang di atas semua telah membuat balapan yang baik, berakhir di sepuluh. Benar-benar baik, ini adalah hal yang membuat saya menikmati lebih,” sambungnya.



"Saya selalu mencoba untuk melakukan satu bagian terakhir musim ini dan balapan terakhir dalam gaya saya. Mereka mencoba untuk membuat diriku menangis, tapi ini harus menjadi pesta (perpisahan),” Rossi menambahkan.

Sementara itu, balapan di MotoGP Valencia 2021 berhasil dimenangkan oleh anak didik Rossi di VR46 Riders, Francesco Bagnaia (Ducati). Bahkan, Bagnaia juga mempersembahkan kemenangan ini untuk The Doctor.

"Saya ingin memberikan hadiah kepada Valentino (Rossi) dengan helm saya dan mendedikasikan perlombaan ini. Terima kasih atas apa yang Anda lakukan untuk kami di Akademi (VR46 Riders),” ucap Bagnaia.

Sebagai informasi, dengan berakhirnya musim 2021 sekaligus menutup karier jawara dunia tujuh kali itu. Untuk selanjutnya, Rossi tentu akan dikenang sebagai ikon balap motor paling bergengsi di dunia itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)