Fransesco Bagnaia Persembahkan Gelar MotoGP Valencia 2021 untuk Sang Mentor

Senin, 15 November 2021 - 00:30 WIB
loading...
Fransesco Bagnaia Persembahkan Gelar MotoGP Valencia 2021 untuk Sang Mentor
Francesco Bagnaia menjuarai balapan pemungkas MotoGP 2021 di MotoGP Valencia/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Francesco Bagnaia menjuarai balapan pemungkas MotoGP 2021 di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021). Pembalap Ducati itu mengungkap ada peran Valentino Rossi dalam kemenangan yang diraihnya.

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- merupakan salah satu pembalap binaan The Doctor -julukan Rossi. Pembalap asal Italia itu didikan akademi milik Rossi, VR46 Riders. Karenanya, raihan podium pertama yang direbut Bagnaia tak terlepas dari peran The Doctor.



Apalagi, kemenangan di MotoGP Valencia 2021 sekaligus menjadi akhir perjalanan Rossi di arena pcu kuda besi. Ya, Rossi sudah memutuskan gantung helm pada musim ini. Oleh karena itu, Bagnaia mengatakan akan mendedikasikan kemenangan ini kepada mentornya.

"Saya ingin memberikan hadiah kepada Valentino (Rossi) dengan helm saya dan mendedikasikan perlombaan ini. Terima kasih atas apa yang Anda lakukan untuk kami di Akademi (VR46 Riders),” ucap Bagnaia usai balapan, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (14/11/2021).



Bagnaia sendiri memakai helm yang bercorak penghormatan untuk The Doctor. Ia mengatakan sangat senang lantaran bisa memenangkan balapan di MotoGP Valencia 2021, sekaligus menutup perpisahan dengan Rossi dengan indah.

"Itu sangat menarik karena dengan helm sehingga saya hanya bisa menang," kata Bagnaia.

"Ini satu-satunya cara untuk merayakan semua orang yang terbesar, itu hebat. Pelukan dengan Vale (Valentino Rossi) luar biasa, saya berhasil mengiriminya apa adanya bagi saya, itu semua rasa terima kasih atas apa yang dia lakukan. Tanpa dia aku tidak akan sekarang,” sambungnya.

Sementara itu, Rossi sendiri menutup balapan terakhirnya di ajang MotoGP dengan menduduki peringkat ke-10. Tentu saja, Rossi akan selalu dikenang oleh Pecco sebagai orang yang berpengaruh dalam kariernya di MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)