Trio Ducati Kuasai Podium MotoGP Valencia 2021, Quartararo Ngeri Tatap Tahun Depan

Senin, 15 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
Trio Ducati Kuasai Podium MotoGP Valencia 2021, Quartararo Ngeri Tatap Tahun Depan
Fabio Quartararo ngeri menatap MotoGP musim depan/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Fabio Quartararo ngeri menatap MotoGP musim depan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu meminta timnya meningkatkan kecepatan motornya seusai menyaksikan tiga pembalap Ducati mengisi podium MotoGP Valencia 2021.

Tiga rider Ducati, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller menempati posisi 1, 2 dan 3 pada seri pemungkas MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Minggu (14/11/2021). Sementara, Quartararo bersama Yamaha menduduki posisi kelima.



Menatap musim selanjutnya, El Diablo -julukan Quartararo- berpendapat hal itu mengerikan dan memperingatkan Yamaha soal potensi Ducati. Karena itu, menjelang tes di Sirkuit Jerez, Quartararo meminta Yamaha meningkatkan performa YZR M1-nya.

“Melihat tiga pembalap Ducati di podium di Valencia, di mana saya percaya itu tidak pernah terjadi, sungguh luar biasa,” kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (15/11/2021).



“Semua pengendara mereka dalam kondisi yang baik, ini bukan hanya tentang motornya. Di bagian kedua musim mereka melakukan pekerjaan dengan baik, mereka menakutkan,” sambungnya.

“Saya berharap Yamaha memiliki kejutan untuk saya di (Sirkuit) Jerez dengan sedikit lebih banyak tenaga kuda,” tambahnya.

Seperti diketahui, Quartararo memang berhasil mengunci gelar juara dunia di musim ini. Akan tetapi, saingan terdekatnya, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- yang berasal dari Ducati membuntutinya di klasemen dengan ketat.

Terlebih, El Diablo dan Pecco hanya berselisih tipis dalam raihan podium dan kemenangan. Tercatat, Quartarao mengoleksi lima kemenangan dan 10 podium, sementara Bagnaia merengkuh empat kemenangan dan sembilan podium. Karenanya, Quartararo merasa Ducati semakin mengerikan mengingat potensi Bagnaia berkembang sangat terbuka lebar pada musim selanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)