Fernando Santos Pede Portugal Bisa Lolos ke Piala Dunia Lewat Play-off

Selasa, 16 November 2021 - 03:03 WIB
loading...
Fernando Santos Pede Portugal Bisa Lolos ke Piala Dunia Lewat Play-off
Fernando Santos Pede Portugal Bisa Lolos ke Piala Dunia Lewat Play-off. Foto: IST
A A A
LISBON - Timnas Portugal dipermalukan Serbia dengan skor 1-2 dalam lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Hasil ini membikin Selecao Das Quinas -julukan Portugal- harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke Qatar lewat babak play off.

Namun, pelatih Portugal, Fernando Santos percaya diri anak asuhnya bisa kantungi satu tiket itu. Menurutnya, Cristiano Ronaldo dkk akan membayar kesalahan di babak kualifikasi dengan memenangi tiket di jalur play-off.



Bertanding di Stadion Da Luz, Portugal pada Senin (15/11/2021) malam WIB, Timnas Portugal sempat mencuri angka lewat Renato Sanches (2’), lalu dibalas lewat kaki Dusan Tadic (35’). Akan tetapi, harapan Cristiano Ronaldo dan kolega untuk segera lolos pupus kala Aleksandar Mitrovic menyempurnakan kemenangan Serbia di menit 90.

Usai pertandingan, Santos sangat menyesali anak asuhnya gagal memenangkan laga. Padahal, Selecao Das Quinas hanya butuh hasil imbang untuk merengkuh tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 itu.

Tentu saja, hasil itu membikin pasukan Fernando Santos turun ke babak play off lantaran berhasil finis di posisi kedua klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun begitu, Santos mengatakan asa Portugal masih terbuka lebar dan ia yakin anak asuhnya bisa meraih itu.

“Kami akan berada di Qatar (putaran final Piala Dunia 2022),” tegas Santos singkat, dikutip dari Jorrnal de Noticias, Senin (15/11/2021).

“Kami tahu kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan (saat melawan Timnas Serbia), tetapi kami akan berada di sana,” sambungnya.

“Kami selalu bermain untuk menang dan memikirkan momen ofensif. Tapi itu tidak selalu terjadi. berjalan sesuai keinginan. Dan tanggung jawab ada di saya,” tukas Santos tegas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)