Timnas Portugal Dipermalukan Serbia, Bernardo Silva Akui Tampil Buruk

Selasa, 16 November 2021 - 01:01 WIB
loading...
Timnas Portugal Dipermalukan Serbia, Bernardo Silva Akui Tampil Buruk
Timnas Portugal Dipermalukan Serbia, Bernardo Silva Akui Tampil Buruk. Foto: IST
A A A
LISBON - Tim Nasional (Timnas) Portugal harus menelan kekalahan dari Timnas Serbia dengan skor 1-2. Pemain Portugal, Bernardo Silva pun mengakui permainan timnya buruk saat tampil pada lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa .

Bertanding di Stadion Lisbon, Portugal, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, Timnas Portugal sebenarnya unggul terlebih dahulu. Hal itu berkat gol yang dibuat oleh Renato Sanches saat laga baru berjalan dua menit.



Timnas Serbia yang bermain ngotot membalasnya lewat Dusan Tadic (35). Mereka kemudian membalik keunggulan melalui gol telat Aleksandar Mitrovic yang dibuat pada menit ke-90.

Silva pun mengakui jika permainan yang ditampilkan Timnas Portugal sangat buruk. Apalagi ini menjadi laga kedua mereka gagal menang, setelah sebelumnya ditahan imbang Timnas Irlandia dengan skor 0-0.

“Sungguh permainan yang buruk dari Portugal. Kami mencetak gol lebih dulu, tetapi kemudian seakan berhenti bermain. Saya tak bisa menjelaskannya,” kata Silva di laman resmi UEFA.



Akibat hasil itu, Portugal hanya bisa menempati posisi kedua klasemen akhir Grup A. mereka hanya memiliki poin 17, tertinggal 3 angka dari Serbia yang dipastikan melaju ke Piala Dunia 2022.

Namun, peluang Portugal ke Piala Dunia 2022 tak sepenuhnya tertutup. Namun, kini mereka harus melalui babak play-off. Silva pun menargetkan timnya untuk lolos babak play-off.

“Kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Kami sekarang akan bermain di babak play-off. Kami harus bermain maksimal untuk bisa lolos. Dengan stadion berkapasitas, kami harus bermain lebih baik,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)