Demi Tampil di ONE Champhionship, Petarung Inonesia Berguru ke Bali

Senin, 15 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Demi Tampil di ONE Champhionship, Petarung Inonesia Berguru ke Bali
Demi Tampil di ONE Champhionship, Petarung Inonesia Berguru ke Bali. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Petarung Indonesia Paul “The Great King” Lumihi menargetkan kembali bertarung di ONE Championship . Bintang kelas Bantamweight ini ingin mengakhiri catatan buruk pada empat laga terakhirnya.

Ambisi Paul Lumihi bisa bangkit dari keterpurukannya ini dengan mengubah menu latihannya. Satu diantaranya adalah bergabung bersama tim Soma Fight Club di Bali. Keputusannya itu diharapkan dapat meningkatkan sekaligus mengasah kemampuan bela dirinya dalam rangka persiapan masuk dalam Circle kembali.



“Saat sekarang saya berlatih di Soma untuk meningkatkan kemampuan saya. Saya sudah lama tidak bergabung dan latihan dalam sebuah training camp. Biasanya setelah bertanding di ONE Championship beberapa kali, saya biasanya latihan sendiri,” kata Paul Lumihi.

Soma Fight Club dikepalai oleh beberapa atlit MMA paling aktif di Asia. Club ini dibina oleh mantan pelatih striking dari Bali MMA, Mike Ikelei dan mantan atlit ONE Championship Gianni Subba. Dengan ditangani oleh Mike dan Gianni, maka karir MMA Paul Lumihi tidak diragukan lagi akan bersinar kembali.

“Keputusan saya bergabung di Soma dipengaruhi oleh adik saya, Alfa. Mereka melihat saya mantan juara di OnePride dan mereka merekrut saya untuk berlatih disini. Saya pilih Soma karena ini adalah camp baru dan saya mau berlatih dengan Gianni Subba, mantan petarung di ONE ini. Gianni akan focus melatih saya soal akurasi, dan di sana ada juga Mike Ikelei, sang pelatih Striking,” ucap Paul.

Tak hanya itu, Paul Lumihi juga mendapatkan materi grapplingnya pada saat berlatih bersama petarung sabuk hitam Brazilian Jiu Jitsu (BJJ), Frank Marques. Dia juga menyebutkan pernah berlatih bersama petarung ONE Super Series, Brown Pinas walaupun dia sempat kesulitan melayaninya karena kemampuan fisiknya yang luar biasa.

“Keadaan fisik saya belum selevel Brown Pinas saat sekarang. Saya merasakan elemen kompetitif yang sangat besar sekali pada saat latihan dengan petarung asing. Mereka latihan sangat keras, setiap gerakan harus dalam kemampuan yang sangat maksimum. Sebagai mantan juara di Indonesia, saya memiliki kewajiban moral untuk menaikan kembali nama saya, jadi saya mengambil latihan kali ini dengan sangat serius sekali,” imbuh Paul Lumihi.

Paul Lumihi sedang berlatih sangat serius saat sekarang untuk persiapan laga dia berikutnya dalam waktu dekat. Walaupun belum disebutkan siapa lawannya nanti, dia mengatakan akan segera mendapatkan kabarnya.

Sementara ini, Paul Lumihi merasakan sangat percaya diri bersama tempat campnya yang baru ini dan yakin akan segera memenangkan pertarungan dia berikutnya di ONE Championship.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)