Justin Gaethje Damprat Wasit gara-gara Biarkan Chandler Colok Matanya

Senin, 15 November 2021 - 16:35 WIB
loading...
Justin Gaethje Damprat Wasit gara-gara Biarkan Chandler Colok Matanya
Justin Gaethje Damprat Wasit gara-gara Biarkan Chandler Colok Matanya/The Sun
A A A
Justin Gaethje mendamprat wasit Mike Beltran gara-gara membiarkan Michael Chandler mencolok matanya yang bisa membuatnya kehilangan USD1 juta atau sekitar Rp14,2 miliar. Komentar orang Amerika itu muncul setelah kemenangan brutalnya atas Michael Chandler di UFC 268. "Itu USD1 juta, jika saya kalah, itu sangat banyak uang dari meja saya,"kata Justin Gaethje.

Gaethje menjalani tiga ronde melawan rekan kelas ringannya, tetapi petarung UFC berusia 32 tahun itu menganggap pertarungan itu bisa saja terjadi sebaliknya. Chandler secara tidak sengaja menusuk mata Gaethje di ronde kedua dan pemenang akhirnya mencoba memberi tahu Beltran.

Baca Juga: Ini Daftar Terbaru Juara Dunia Tinju dari Semua Badan Tinju Dunia

Namun, wasit ragu-ragu untuk menghentikan pertarungan yang memberi Chandler kesempatan untuk melakukan pukulan keras yang menurut Gaethje bisa membuatnya kalah. Dan Gaethje yang memiliki rekor 23-3 sangat marah setelah pertarungan.

"Saya hanya berpikir bahwa hampir setiap wasit yang saya melangkah ke sana memiliki pandangan di mata mereka, dan sepertinya mereka terguncang, seperti mereka terintimidasi oleh apa yang baru saja terjadi,''kecam Gaethje saat podcast Anik dan Florian.

"Saya mengerti itu, tapi ini adalah kehidupan nyata. Saya membutuhkan mereka dalam mode permainan. Kami tidak berurusan dengan detik lagi. Ini jauh lebih sedikit dari detik.''

"Jika Anda ingin melakukan break action, Anda harus meletakkan tubuh Anda di sana. Jika Anda akan terkena pukulan, itu tidak masalah. Itu pukulan besar. Bagaimana jika itu akan membuatku kalah? Itu bisa mengubah seluruh arah pertarungan. Ini hanya gila bagi saya bahwa itu bukan masalah besar, karena bagi saya itu adalah masalah besar.''

Baca Juga: Hulk Iran Sajad Gharibi Tumpas ISIS Gertak Pria Paling Menyeramkan di Bumi

Masalah menjadi kacau kemudian dalam pertarungan ketika Beltran akhirnya menghentikan pertarungan untuk memeriksa Gaethje. Wasit bertanya apakah dia baik-baik saja tetapi Gaethje mengatakan dia tidak yakin mengapa dia bertanya.

"Jadi dalam pikiran saya, saya pikir dia merujuk pada pukulan yang baru saja terjadi. Jadi, saya seperti, ya, saya baik-baik saja, karena sebagai seorang petarung, Anda tidak pernah mengatakan Anda tidak baik untuk melanjutkan.''

"Lalu dia seperti, 'Oke, bertarung'. Saya seperti, 'Tidak, saya butuh waktu saya. Dia menusuk mata saya'.''

"Dan dia menatap langsung ke arahku dan berkata 'Kamu bilang kamu bagus, bertarung'. Dia tidak pernah menatap mata saya. Dia bahkan tidak mengambil satu detik pun untuk melihat apakah saya terpengaruh. Saya tidak mengerti bagaimana itu terjadi, mengapa itu terjadi, atau apa yang terjadi."

Beltran membahas insiden itu dengan Gaethje setelah pertarungan tetapi bersikeras dia tidak melakukan kesalahan. "Inilah mengapa saya lebih kesal karena dia mencoba membenarkannya. Jika Anda baru saja menerima itu, dia mengacau, maka setidaknya saya memiliki gambaran mengapa itu terjadi dan bagaimana itu tidak akan pernah terjadi lagi,''ujarnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1968 seconds (10.101#12.26)