Inilah 4 Pemain Keturunan Indonesia Terbaik di Eropa Incaran Shin Tae-yong

Selasa, 16 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
Inilah 4 Pemain Keturunan Indonesia Terbaik di Eropa Incaran Shin Tae-yong
Inilah 4 Pemain Keturunan Indonesia Terbaik di Eropa Incaran Shin Tae-yong. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengajukan empat pemain keturunan untuk memperkuat skuad Merah Putih. Berikut gambaran kekuatan mereka di pentas sepak bola Eropa.

Kempat pemain itu adalah Jordi Amat (warga negara Spanyol), Sandy Walsh, Kevin Diks dan Mess Hilgers. Tiga nama terakhir merupakan warga negara Belanda.

"Empat nama itu sudah diajukan. Namun, saya tidak bisa memastikan apakah mereka nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia atau tidak." kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gelar Latihan Jelang Training Camp di Turki

Keempatnya memiliki postur badan yang dianggap bisa membantu Timnas Indonesia dalam memenangkan bola mati (set piece). Berikut sosok keempat pemain tersebut:

1. Jordi Amat (Spanyol)

Jordi Amat tercatat sebagai yang tertua dengan usia 29 tahun. Jordi, seorang bek tengah bertinggi badan 1,84 meter, saat ini bermain di Liga Belgia bersama klub KAS Eupen.

Pemain berdarah Indonesia keturunan Raja Siau, punya karier yang bisa dibilang sangat bagus. Dia pernah bermain di liga-liga top Eropa seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol. Pemain yang kini membela klub dari Belgia, KAS Eupen ini mengawali karier junior di Espanyol.

Jordi dipromosikan ke tim senior Espanyol tahun 2010 di usia 18 tahun. Ia tampil apik dan menjadi salah satu anak kesayangan Mauricio Pochettino yang saat itu masih melatih Espanyol.

2. Sandy Walsh (Belanda)

Sandy Walsh adalah bek kanan setinggi 1,85 meter berumur 26 tahun yang juga merumput di Liga Belgia, tetapi untuk klub KV Mechelen. Pemain kelahiran Belgia itu saat ini berkewarganegaraan Belanda.

Walsh bukan sosok asing bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Sebab, dia memang sudah sejak lama diincar untuk dijadikan pemain naturalisasi beberapa tahun yang lalu, tepatnya sejak Timnas Indonesia masih ditangani Luis Milla.

3. Kevin Diks (Belanda)

Kevin Diks beroperasi sebagai bek kanan di FC Copenhagen di Liga Denmark. Berusia 25 tahun, Kevin bertinggi badan 1,82 meter. Namanya menjadi sorotan saat membuat debut tim nasional sepak bola Belanda U-19 dalam kemenangan 7-0 melawan Andorra U-19 pada 9 oktober 2014.

4. Mees Hilgers (Belanda)

Mees Hilgers masih berumur 20 tahun dan kini membela FC Twente di Liga Belanda. Mees biasa mengisi sektor bek tengah. Dia melakoni debutnya di Eredivisie pada usia 18 tahun dan telah mencatat 11 penampilan di Liga Belanda.

Pemain bertinggi badan 183cm ini digadang-gadang bakal menjadi tandang yang baik untuk Elkan Baggott di barisan bertahan Timnas Indonesia. Terutama untuk mengantisipasi bola-bola mati alias set piece.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)