Kabar Gembira! Menpora Nyalakan Lampu Hijau Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton

Selasa, 16 November 2021 - 17:23 WIB
loading...
Kabar Gembira! Menpora Nyalakan Lampu Hijau Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton
Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers seusai menghadiri sosialisasi DBON di Pullman Hotel, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021). Foto:MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kerinduan pecinta sepak bola untuk menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 2021/2022 akan segera terobati. Ini karena adanya lampu hijau dari pemerintah yang mengizinkan pertandingan dihadiri penonton.



Kabar gembira ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam konferensi pers seusai menghadiri sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Pullman Hotel, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).

Amali mengungkapkan bahwa kemungkinan besar, kehadiran penonton di stadion bakal diuji coba pada seri ketiga Liga 1 yang akan dimulai Kamis (18/11/2021). Namun, dia menegaskan uji coba itu hanya akan dilaksanakan di stadion yang memiliki single seat.

"PSSI dan PT LIB sedang menggodok, tetapi saya mendapatkan informasi dari PSSI dan PT LIB bahwa itu akan diujicoba di stadion yang ada single seat," ungkap Amali.

Menurut Amali, pemilihan stadion yang memiliki single seat bertujuan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) dapat diterapkan dengan baik, khususnya aturan jaga jarak.

"Itu kan penonton terbatas, tiketnya dijual sesuai nomor kursi. Kalau bangku rata bagaimana penomorannya, pasti akan berdempetan dan tanda silangnya gimana," jelas Amali.

Amali pun mencontohkan sejumlah stadion yang memiliki single seat, di antaranya Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, dan Manahan di Solo.



Meski mendapat informasi bahwa uji coba akan dilaksanakan pada setiap ketiga Liga 1, namun Amali tetap meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari PSSI dan PT LIB.

"Jadi tunggu saja, untuk seri ketiga ada pengumuman," katanya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)