Italia Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Belotti Salahkan Lini Depan

Rabu, 17 November 2021 - 03:05 WIB
loading...
Italia Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Belotti Salahkan Lini Depan
Italia gagal merebut tiket otomatis ke Piala Dunia 2022. Andrea Belotti mengatakan lini depan sebagai pihak yang harus bertanggung jawab. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
BELFAST - Italia gagal merebut tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 . Ini mendapat tanggapan dari Andrea Belotti dengan mengatakan lini depan sebagai pihak yang harus bertanggung jawab.



Italia bermain imbang tanpa gol kontra Irlandia Utara pada laga penutup Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Hasil imbang tersebut, membuat Gli Azzurri harus menempati posisi runner-up.

Sementara, di pertandingan lain Swiss berhasil melibas Bulgaria 4-0. Ini membuat Die Nati menggeser Italia di posisi puncak sekaligus mengamankan tiket ke Qatar secara otomatis.

Belotti mengungkapkan kekecewaan terkait hasil yang dicatat Gli Azzurri. Dia mengatakan lini depan harus disalahkan lantaran tidak bisa mencetak satu gol.

“Ada kepahitan dan kekecewaan yang besar, karena kami memiliki kualifikasi di tangan kami, tetapi terkadang sepak bola bisa berubah seperti itu," kata Belotti dilansir dari Football Italia

"Sangat mengecewakan. Kami harus mengambil beberapa kesalahan, tidak hanya hari ini, tetapi juga banyak peluang yang gagal kami konversi melawan Swiss."

"Kami mendapat begitu banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir dan bola tidak mau masuk. Sayangnya, penguasaan bola tidak banyak berarti jika bola tidak masuk ke gawang," tutupnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris-Swiss Lolos, Italia Tempuh Jalur Play-off

Lantaran jadi runner-up, tim asuhan Roberto Mancini itu harus menjalani play-off yang akan digelar pada Juni 2022. Nantinya, mereka akan bertemu dengan wakil-wakil konfederasi lain untuk memperebutkan tiket terakhir ke Qatar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)