MGPA Luruskan Pemberitaan Soal Pemecatan Dyan Dilato

Selasa, 16 November 2021 - 22:17 WIB
loading...
MGPA Luruskan Pemberitaan Soal Pemecatan Dyan Dilato
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi mengumumkan pengunduran diri Dyan Dilato dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Operasional. Dengan begitu, diharapkan persiapan Sirkuit Mandalika dapat lebih fokus / Foto: MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Mandalika Grand Prix Association ( MGPA ) resmi mengumumkan pengunduran diri Dyan Dilato dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Operasional. Dengan begitu, diharapkan persiapan Sirkuit Mandalika dapat lebih fokus.

Nama Dyan Dilato sebelumnya menjadi perbincangan hangat setelah mengeluarkan pernyataannya mengenai penundaan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IACT), akhir pekan kemarin. Penundaan ini disebabkan lantaran tidak kompetennya para Marshall yang bertugas pada event tersebut.

BACA JUGA: Hina Marshal Sirkuit Mandalika Katrok dan Ndeso, Dyan Dilato: Saya Tidak Dipecat, tapi Mengundurkan Diri

Rumor pun bermunculan bahwa Dyan dikabarkan dipecat. Namun pihak MGPA mencoba meluruskan pemberitaan yang berkembang tersebut. Mereka memastikan jika Dyan Dilato sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya sejak Senin (15/11/2021) lalu.

“MGPA telah menerima pengunduran diri resmi dari Dyan Dilato, Head of Operational Sporting MGPA per tanggal 15 November 2021,” bunyi rilis yang diterima MPI, Selasa (16/11/2021).

BACA JUGA: Hina Marshal Sirkuit Mandalika Katrok dan Ndeso, Ini Profil Dyan Dilato

Dengan isu yang sudah selesai ini, pihak MGPA berharap konsentrasi dapat dicurahkan ke persiapan balap. Maklum, pekan ini terdapat dua balapan besar di Sirkuit Mandalika, yakni World Superbike (WSBK) dan IATC.

“MGPA selaku bagian dari ITDC memastikan pihak-pihak internal maupun eksternal yang terlibat dalam persiapan penyelenggaraan WSBK Indonesia 2021 dan IATC pekan ini, akan bekerjasama dengan profesional dan optimal,” lanjut pernyataan tersebut.

Pada akhir pekan ini, setidaknya akan ada sembilan balapan yang berlangsung. Empat di antaranya merupakan balapan IATC, sedangkan WSBK akan melangsungkan tiga balapan dan dua sisanya adalah balapan World Supersport (WSSP).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)