alexametrics

Arum Panggungkan Duel Jawara, Pacquiao vs Crawford di Bahrain

loading...
Arum Panggungkan Duel Jawara, Pacquiao vs Crawford di Bahrain
Bahrain siap mengelar duel unifikasi antara juara kelas welter WBA Manny Pacquiao versus Terrence Crawford/Foto/philstar.com
A+ A-
LAS VEGAS - Bahrain siap menepati janji mengubah Timur Tengah menjadi pusat tinju. Duel unifikasi besar antara juara kelas welter WBA Manny Pacquiao versus pemegang gelar WBO Terrence Crawford rencananya akan digelar di sana pada musim gugur tahun ini.

Rencana pertarungan itu diusulkan akan diadakan pada akhir KTT tinju, dimana para pemimpin industri yang berpengaruh akan duduk bersama untuk pertama kalinya untuk membahas masa depan olahraga adu jotos tersebut. (Baca juga: Dillian Whyte Serang Arum: Tyson Fury Lari Ketakutan Mengindariku).

Konferensi ini merupakan hasil kemitraan antara MTK Global, KHK Sports Bahrain dan Brave Combat Federation, promotor MMA terbesar di Timur Tengah yang didirikan pada 2016 oleh Sheikh Khalid Bin Hamad Al Khalifa.



CEO Top Rank Promotions Bob Arum, mendukung visi Bahrain untuk tinju dan mengatakan dia antusias tentang lokasi pertarungandi Bahrain dan menjadikan negara ini tujuan wisata dunia.

"Kami berharap dapat membuat duel Crawford dan Pacquiao beraksi tahun ini dan melalui teman-teman kami di MTK, kami sedang dalam pembicaraan serius dengan Bahrain untuk menggelar pertarungan besar di sana," kata Arum dalam wawancara dengan BoxingScene.com. "Saya akan senang menggelar beberapa peristiwa besar di Bahrain."

Pacquiao (62-7-2, 39 KO) dan Crawford (36-0, 27 KO) telah menyatakan keinginan untuk bertarung, bahkan jika tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

"Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Arum, yang telah mempromosikan beberapa nama besar olahraga yang pernah ada, termasuk Muhammad Ali, Joe Frazier, George Foreman, Sugar Ray Leonard, Oscar De La Hoya, Roberto Dura, Floyd Mayweather, Marvin Hagler, Juan Manuel Marquez, dan Pacquiao.

“Segala sesuatunya mungkin, semua orang ingin melakukan acara besar ini sampai tiba saatnya untuk mengeluarkan uang. Tapi saya pikir dengan Bahrain kita punya kesempatan bagus untuk menyelesaikannya."

Pacquiao belum pernah bertarung sejak menang split decision atas Keith Thurman untuk gelar dunia kelas welter WBA Super tahun lalu tetapi masih menjadi salah satu petarung top yang laris.

Sedangkan Crawford yang belum terkalahkan dalam 36 pertarungan, menjadi juara dunia kelas welter WBO pada Juni 2018 ketika mengalahkan Jeff Horn, petinju Australia yang mengalahkan Pacquiao pada 2017.

Juga bergabung dengan Arum dalam dukungannya untuk rencana tinju masa depan di Bahrain adalah promotor top Inggris Frank Warren, juara kelas berat veteran Lennox Lewis, petinu Inggris Amir Khan dan mantan juara empat divisi Roy Jones Jr.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak