Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia vs Wales Imbang 1-1

Rabu, 17 November 2021 - 06:22 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia vs Wales Imbang 1-1
Belgia harus puas berbagi poin dengan Wales setelah bermain imbang 1-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 di Cardiff City Stadium, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Timnas Wales
A A A
CARDIFF - Timnas Belgia harus puas berbagi poin dengan Wales setelah bermain imbang 1-1 pada laga pemungkas penyisihan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 di Cardiff City Stadium, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Tambahan satu poin ini membuat Wales terpaksa menempuh jalur play0ff untuk memerebutkan tiket ke Qatar, tahun depan.

Belgia langsung tancap gas semenjak babak pertama dimulai dengan memainkan tempo permainan yang cepat. Pemain Wales yang belum panas masih kesulitan untuk dapat meladeni permainan yang ditunjukan oleh tim tamu.

Belgia pun langsung memimpin sejak laga baru berlangsung selama 12 menit. Kevin De Bruyne mampu melesatkan tendangan tajam ke gawang tim tuan rumah yang tidak bisa diantisipasi dengan baik sehingga mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Belgia.

BACA JUGA: Daftar 10 Tim Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Setelah tertinggal, Wales mencoba untuk bangkit dan mulai membangun serangan secara perlahan. Hasilnya, tim asuhan Ryan Giggs tersebut mampu menyamakan kedudukan pada ke-32 setelah Kieffer Moore mampu mengoyak gawang Belgia.

Moore menjadi penyelamat Wales pada dua pertandingan krusial di babak penyisihan Grup E. Belgia dan Wales pun saling jual beli serangan setelahnya untuk dapat memimpin jalannya pertandingan. Namun hingga akhir laga babak pertama, tidak ada gol yang tercipta, skor sementara pun imbang 1-1.

Di babak kedua Wales mampu menunjukan kualitas pertahanan yang luar biasa. Mereka mampu mengcover hampir seluruh serangan yang terus dicoba oleh Belgia yang sangat bertekad mencetak gol kedua.

BACA JUGA: 3 Tendangan Lutut Terbang Paling Kejam dalam Sejarah UFC

Cardiff City Stadium pun semakin ramai di babak kedua setelah Wales mampu memberikan perlawanan yang sangat sengit agar Belgia tidak mendapatkan poin penuh dari pertandingan tersebut.

Namun hingga akhir laga tidak ada gol yang dapat tercipta kembali. Belgia dan Wales pun harus berbagi poin dengan bermain imbang 1-1 dalam waktu 90 menit.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)