alexametrics

Setelah Tinggalkan Barcelona, Antoine Griezmann Ingin Jajal MLS

loading...
Setelah Tinggalkan Barcelona, Antoine Griezmann Ingin Jajal MLS
Antoine Griezmann mengutarakan rencana masa depannya setelah nanti berpisah dengan Barcelona. Penyerang asal Prancis itu ingin melanjutkan kariernya di MLS. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Antoine Griezmann mengutarakan rencana masa depannya setelah nanti berpisah dengan Barcelona. Penyerang asal Prancis itu ingin melanjutkan kariernya di MLS. Tapi, itu setelah memenangi La Liga dan Liga Champions.

Proses pembelian Griezmann dari Atletico Madrid pada 12 Juli 2019 seharga 120 juta euro sempat diwarnai kontroversi. Walau demikian, pemain berusia 29 tahun akhirnya resmi menandatangani kontrak selama lima tahun atau hingga 2024.

Pada debut musimnya, Griezmann mencatat prestasi cukup bagus. Sebelum kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona, dia telah menyumbang 14 gol dan empat assist dari total 37 pertandingan.



Meski demikian, Griezmann tidak bisa berharap akan terus bertugas hingga kontraknya habis. Hal ini disadarinya. Dia siap meninggalkan Barcelona asalkan semua ambisinya sudah terpenuhi, yakni merajai Spanyol dan Eropa. Setelah itu baru berpetualang ke Amerika Serikat (AS).

“Memenangi La Liga dan Liga Champions bersama Barcelona akan menjadi impian, dan sekaligus tujuan. Selanjutnya ada juga Piala Dunia (2022) di Qatar. Setelah itu barulah MLS,” ucap Griezmann, dilansir marca.

Griezmann sebelumnya menyatakan bersedia berkerjasama dengan David Beckham bersama Inter Miami. Tapi, dia juga mengklaim terbuka untuk bergabung dengan klub MLS manapun. “Saya tidak tahu tim mana. Tapi, saya sangat ingin kesana,” lanjutnya.

Rencana Griezmann mungkin saja terwujud dalam waktu dekat. Soalnya, Barcelona berpeluang menjuarai La Liga musim ini karena unggul dua poin atas Barcelona. Semetara di Liga Champions, El Azulgrana sudah sampai fase 16 besar walau pada leg pertama kontra Napoli berakhir 1-1.

“Bagi saya, merupakan suatu tujuan bisa mengakhiri karier di Amerika Serikat dengan kemungkinan tetap bermain bagus, bisa menjadi bagian penting tim dan berjuang merebut gelar juara,” tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak