Tour de Borobudur 2021: Terima Kasih Pak Ganjar, Salam dari Karawaci

Rabu, 17 November 2021 - 23:24 WIB
loading...
Tour de Borobudur 2021: Terima Kasih Pak Ganjar, Salam dari Karawaci
Tour de Borobudur 2021 menjadi salah satu gelaran event sepeda yang unik di Indonesia. Perhelatan ini jadi bukti event olahraga bisa digelar di tengah pandemi Covid-19. Foto: twitter
A A A
MAGELANG - Event tahunan Tour de Borobudur 2021 menjadi salah satu gelaran event sepeda yang unik di Indonesia karena perhelatan ini menjadi bukti bahwa event olahraga bisa digelar di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku.



Mengambil rute sejauh sekitar 125 km yang dimulai dari pelataran Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang hingga pelataran Candi Borobudur, Magelang, etape ke-3 dari rangkaian gelaran Tour de Borobudur 2021 sukses dilaksanakan pada hari Minggu (14/11/2021) kemarin.

Dalam kesempatan kali ini, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atikoh turut hadir dalam acara dan melepas para pesepeda di garis start.

Dimulai pukul 05.30 WIB pagi, kurang lebih 100 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia ikut gowes menjajal rute melewati berbagai tikungan tajam dan tanjakan basah mulai dari Semarang menuju Kendal, Sumowono, Temanggung hingga Borobudur, Magelang.

Di dua etape pertama Tour de Borobudur 2021 mengambil rute Solo-Borobudur dan Borobudur Nepal Van Java. Salah satu peserta dari Karawaci, Tangerang, Sony Subrata, mengungkapkan unik dan sekaligus beratnya rute yang dilalui dalam etape ke-3.

Sony Subrata bercerita tentang jalan yang basah karena gerimis dan sehari sebelumnya, wilayah sekitar kota Semarang diguyur hujan deras.

"Ini pertama kali saya mengikuti event sepeda Tour de Borobudur 2021. Saya melihat kesiapan panitia acara sangat luar biasa dan saya sangat apresiasi,” ujar Sony di Jakarta.

"Rute ini yang sangat menantang dan berat bagi saya. Tapi jalurnya banyak melewati daerah-daerah pegunungan dan sawah yang sangat indah," tambahnya.

Sebagai peserta dari luar Jawa Tengah, Sony Subrata juga menilai para petugas yang ikut terlibat dalam gelaran ini, bekerja sangat baik dan profesional selama rangkaian acara berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)