Jajal Motor Ducati, Valentino Rossi Jadi Pembalap Penguji?

Kamis, 18 November 2021 - 07:30 WIB
loading...
Jajal Motor Ducati, Valentino Rossi Jadi Pembalap Penguji?
Valentino Rossi foto bareng pembalap penguji tim Ducati Michele Pirro/Foto/Instagram
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi masih belum lepas dari MotoGP. Resmi pensiun di balapan terakhir MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021), beberapa hari kemudian sang legendaris masih menyepakati menjajal motor dari tim Ducati .

Rossi menutup dua dekade kariernya di dunia balap motor dengan torehan sembilan kali gelar juara dunia. Balpan terakhirnya ditandai dengan finis di posisi 10 MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo.



Jutaan apresiasi, baik dari pecinta olahraga MotoGP, atlet olahraga lain, kawan, penggemar hingga lawan tertuju padanya. Tak terkecuali pembalap penguji dari tim Ducati Michele Pirro.

Berdasarkan laman Crash yang dikutip pada Kamis (18/11/2021), Pirro meminta sang legenda untuk mencoba mesin pabrikan MotoGP terbaru sebagai bentuk penghormatan. Ia pun berkata bahwa Rossi telah menyetujuinya.



“Berbagi trek dengan G.O.A.T di MotoGP adalah hak istimewa yang luar biasa. Saya memintanya untuk melakukan beberapa putaran di DesmosediciGP Ducati hari ini, dan dia akan melakukannya. Ini karena ketika saya bergabung di Ducati dia masih di sana, dan saya tahu apa yang telah dia lalui,” tulis Pirro di akun Instagram pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Rossi terkenal berjuang di Ducati pada 2011 dan 2012. Saat itu The Doctor kerap naik podium namun tidak dapat menyumbangkan gelar juara.

Akhirnya di musim berikutnya, ia kembali ke Yamaha sampai menutup kariernya. Pirro pun ingin The Doctor merasakan kemajuan teknis yang dibuat Ducati di musim-musim terakhir, di bawah kepemimpinan Gigi Dall'Igna.

Terkait motor yang akan dicobanya tersebut, ternyata memiliki kesamaan dengan yang digunakan timnya di VR46. Dengan ini diharapkan Rossi dapat memberi saran kepada saudaranya Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi sebelum debut pada 2022 mendatang.

Terakhir, Pirro mengapresiasi tim Ducati beserta para pembalapnya yang telah tampil luar biasa di musim 2021 ini. Meski gelar juara dunia disabet pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, namun Ducati bisa meraih gelar juara Konstruktor dan tim dengan tiga pembalap terbaiknya.

“Banyak yang akan mengatakan bahwa yang lain memenangkan Pembalap Kejuaraan Dunia, tetapi penggemar sejati dan Ducatisti dapat bangga dengan peningkatan yang telah dilakukan. TERIMA KASIH KEPADA SELURUH DUCATI CORSE GUYS,” tutup Pirro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)