Quartararo Pilih Toprak, Bagnaia Jago Rea: Siapa Juara Dunia WSBK di Sirkuit Mandalika?

Kamis, 18 November 2021 - 15:01 WIB
loading...
Quartararo Pilih Toprak, Bagnaia Jago Rea: Siapa Juara Dunia WSBK di Sirkuit Mandalika?
Duo rider MotoGP, Fabio Quartararo (kanan) dan Francesco Bagnaia, menjagokan dua pembalap berbeda di WSBK 2021 Mandalika.
A A A
MANDALIKA - Balapan pemungkas World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 begitu dinanti duo rider MotoGP, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia . Menariknya, keduanya menjagokan dua pembalap berbeda pada balapan di Sirkuit Mandalika.

Pada akhir pekan ini, rangkaian WSBK Indonesia 2021 akan resmi berjalan. Seri ini akan menjadi penentuan gelar juara dunia antara pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu melawan rider Kawasaki Racing, Jonathan Rea.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Belum Sempurna, Tim WSBK Yamaha Soroti Lintasan

Posisi Razgatlioglu diuntungkan, karena dia mengoleksi poin 531. Dia memiliki keunggulan 30 angka atas Rea yang telah menjadi juara dunia bertahan selama enam musim secara beruntun.

Dengan poin maksimal 62 poin dari tiga balapan di WSBK Indonesia, Rea masih berpeluang untuk menyalip. Tetapi, Quartararo yakin Razgatlioglu dapat menang di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Balapan Pemungkas di Sirkuit Mandalika, Razgatlioglu vs Rea: Begini Prediksi Jawara WSBK 2011

“Rasanya sudah lama tidak ada yang dapat menantang Rea. Tetapi, Toprak dan juga (Scott) Redding mampu melakukannya. Persaingannya sungguh seru,” kata Quartararo dikutip Crash, Rabu (17/11/2021).

“Tentunya saya merupakan penggemar Toprak, dan berharap dia memenangkan titel. Pertama, karena saya menyukainya, terlepas dia juga sesama pembalap Yamaha. Tahun ini berjalan lancar untuknya,” ujarnya.

Sebaliknya, Bagnaia justru mendukung Rea, karena dianggap telah berjuang keras. Tetapi, dia sadar jika peluang Rea untuk menjadi juara dunia untuk ketujuh kali akan berat.

“Saya adalah penggemar Rea. Saya ingin dia memenangkan titel, karena dia layak mendapatkannya. Saya ingin melihatnya merebut titel,” tutur Bagnaia.

“Namun, tampaknya tahun ini akan lebih sulit . Toprak memiliki keunggulan yang besar. Apapun keadaannya, saya yakin Jonny akan berusaha untuk memenangkan gelar lagi,” ucapnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2684 seconds (11.252#12.26)