WBC Restui Saul Canelo Alvarez Duel Lawan Raja Kelas Penjelajah

Kamis, 18 November 2021 - 15:26 WIB
WBC Restui Saul Canelo Alvarez Duel Lawan Raja Kelas Penjelajah
WBC Restui Saul Canelo Alvarez Naik Kelas Lawan Raja Kelas Penjelajah/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez mendapat lampu hijau dari WBC naik kelas melawan juara Kelas Penjelajah Ilunga Makabu untuk gelar kelima. Pengumuman tersebut dibuat saat konvensi WBC di Meksiko, dan akan membuka jalan bagi Canelo untuk mencoba dan menjadi juara lima kelas. "Kami baru saja menyetujui tantangan antara Canelo Alvarez dan Junior Makabu di kelas penjelajah,''kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman.

Baca Juga: Geger Mike Tyson Meninggal Usai Mengisap Racun Kodok

Saul Canelo Alvarez yang berusia 31 tahun telah memenangkan sabuk dari Kelas Menengah Ringan hingga Kelas Berat Ringan. Jika Canelo mampu menaklukkan Makabu akan membuatnya menjadi juara lima kelas.

Kemenangan karier terberatnya adalah saat Canelo meraih sabuk Kelas Berat Ringan WBO setelah mengalahkan Sergey Kovalev pada November 2019. Tapi Canelo segera turun lagi ke Kelas Menengah Super hingga menjadi juara tak terbantahkan.



Dan superstar Meksiko itu menjadi juara tak terbantahkan hanya dalam 11 bulan dan empat pertarungan. Menang atas Callum Smith, Avni Yildirim, Billy Joe Saunders, dan yang terbaru Caleb Plant, membuatnya menang dan mempertahankan sabuk juara.

Pembicaraan dengan cepat beralih ke apa yang bisa terjadi selanjutnya untuk Canelo, yang saat ini berstatus bebas agen. Pelatih dan manajernya Eddy Reynoso menyebut Artur Beterbiev, Dmitry Bivol, Jermall Charlo, dan David Benavidez, sebagai opsi potensial.

Baca Juga: Mengharukan! Pembicaraan Canelo dan Caleb Plant Usai Duel Brutal

Makabu yang berusia 34 tahun memiliki rekor 28-2 pernah dikalahkan petinju Inggris Tony Bellew di Everton pada 2016. Tapi baru tahun lalu petinju Kongo itu memenangkan sabuk WBC dengan kemenangan atas Michal Cieslak.

"Apa yang telah dia lakukan dengan kelas berat yang dia latih, dan itulah sebabnya kami meminta pertarungan. Kami tahu [Makabu] kuat, tapi Canelo bisa mengalahkannya,''kata Reynoso kepada ESPN Deportes.

"Banyak yang mungkin mengatakan bahwa itu gila, tetapi mereka juga mengatakan bahwa itu gila ketika Canelo adalah juara kelas menengah junior dan kami mencari kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan.''
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2048 seconds (11.97#12.26)