Max Biaggi Sulit Prediksi Juara WSBK di Sirkuit Mandalika

Jum'at, 19 November 2021 - 01:05 WIB
loading...
Max Biaggi Sulit Prediksi Juara WSBK di Sirkuit Mandalika
Max Biaggi ikut membahas soal balapan terakhir World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika. Dia mengaku sulit memprediksi siapa yang akan menjadi juara. Foto: tuttomotoriweb
A A A
LOMBOK - Max Biaggi ikut membahas soal balapan terakhir World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. Mantan pembalap MotoGP itu mengaku sulit memprediksi siapa yang akan menjadi juara.



Biaggi menyebut dua kontestan teratas musim ini, yakni Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea punya kans sama untuk jadi pemenang. Ini membuat dua kali juara WSBK itu meyakini balapan akan sengit.

Saat ini Razgatlioglu masih bertengger di puncak klasemen WSBK 2021. Dia unggul 30 poin dari Rea yang membuntutinya di urutan dua.

Meski unggul 30 poin, posisi Razgatlioglu masih bisa digusur Rea. Seperti seri lainnya, GP Indonesia juga akan menggelar tiga balapan, yakni Race 1 dan Race 2 serta Superpole Race pada 20 dan 21 November 2021.

Pemenang setiap race akan meraup 25 poin, yang berarti 50 poin. Sedangkan yang tercepat di Superpole bisa mendapat 12 poin. Dengan kata lain, masih ada 62 poin yang diperebutkan.

Karena itu balapan di Lombok, Indonesia akhir pekan ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara WSBK 2021. Sebab, ini menjadi seri terakhir di musim ini.

Namun, Biaggi enggan menjagokan Razgatlioglu walau unggul cukup jauh dari segi poin. Sebab, rivalnya yang berasal dari Inggris juga pembalap hebat.

Nyatanya, Rea pernah menjadi juara WSBK sebanyak enam kali berturut-turut (2015-2020). Alhasil, Biaggi hanya bisa mengeluarkan pujian bagi kedua pembalap itu.

“Sepertinya pertarungan yang sulit akan terjadi sepanjang balapan, tidak mudah untuk memprediksi mana yang akan menjadi pemenang. Bagaimanapun, Jonny-panggilan Jonathan Rea-adalah penguasa WSBK," ucap Biaggi di laman resmi WSBK.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)