MotoGP Bakal Sepi Tanpa Valentino Rossi, Espargaro: 80% Fans Dukung The Doctor!

Kamis, 18 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
MotoGP Bakal Sepi Tanpa Valentino Rossi, Espargaro: 80% Fans Dukung The Doctor!
Aleix Espargaro memprediksi MotoGP 2022 akan kehilangan pamor setelah ditinggal Valentino Rossi. Sebab, mayoritas fans mendukung The Doctor. Foto: tuttomotoriweb
A A A
GRANOLLERS - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro memprediksi MotoGP 2022 akan kehilangan pamor setelah ditinggal Valentino Rossi. Sebab, mayoritas fans mendukung The Doctor, dan sisanya yang lain.



Rossi telah resmi pensiun dari MotoGP. GP Valencia akhir pekan lalu menjadi aksi terakhirnya menunggangi kuda besi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pembalap asal Italia itu berkontribusi besar bagi pekembangan MotoGP. Dia menarik jutaan orang untuk menonton balapan hampir di setiap pekan melalui layar kaca.

Karena Rossi pula, ribuan orang rela hadir langsung ke sirkuit dan memenuhinya dengan atribut warna kuning yang identik dengannya.

Karena itu, Espargaro memprediksi MotoGP musim depan akan sulit menarik minat penonton. Tribun di sirkuit berpotensi lebih kosong dari biasanya karena kemungkinan ditinggal banyak pendukung Rossi.

"Sayang ingin berpikir bahwa Vale telah meninggalkan inersia dan kami akan bisa hidup tanpanya, bahkan jika itu akan sangat sulit," kata Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Sekarang kami berkeliling dunia dan 80% orang mendukung The Doctor, 20% lainnya kami bagikan diantara lebih dari 55 pembalap yang tersisa, jadi itu akan sulit,” lanjutnya.

Kini pembalap asal Spanyol itu hanya bisa berharap kepada popularitas juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Menurutnya, El Diablo adalah sosok yang ramah, cepat dan kompetitif sehingga memiliki banyak penggemar yang bisa memenuhi tribun penonton.



“Akan tetapi, kami memiliki sekelompok pebalap muda yang bagus dan Fabio Quartararo juga pembalap dengan banyak pengikut. Mereka (penggemar) suka pertunjukannya karena dia cepat, kompetitif dan ramah,” tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)