Anies Berharap International Youth Championship 2021 Perangsang Lahirnya Pemain Indonesia Kelas Dunia

Kamis, 18 November 2021 - 18:01 WIB
loading...
Anies Berharap International Youth Championship 2021 Perangsang Lahirnya Pemain Indonesia Kelas Dunia
Anies Baswedan mengacungkan jempol saat ditanya wartawan di Gedung DPRD Jakarta. FOTO/MPI/KEVI LARAS
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap ajang International Youth Championship 2021 jadi perangsang munculnya pemain kelas dunia dari Indonesia. Pasalnya, ajang tersebut menghadirkan klub-klub top Eropa.

Sebagaimana diketahui, sebagaimana diketahui, MNC Group resmi menjadi partner Jakarta International Stadium (JIS) dalam gelaran Internasional Youth Championship 2021, 4-11 Desember 2021 mendatang. Ajang ini akan diikuti oleh empat klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid U-18, Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18 dan Indonesia Selection U-20.

Baca Juga: MNC Group Resmi Jadi Partner Jakarta International Stadium Gelar Internasional Youth Championship 2021

Ajang tersebut rencananya dihelat di dua tempat. Pertandingan babak grup diselenggarakan di Bali, sementara babak final digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

“Harapannnya nanti akan tumbuh pemain-pemain kelas internasional. Itu sebabnya, pertandingan nanti semoga bisa menjadi perangsang bagi para pemain Indonesia menjadi pemain kelas dunia,” kata Anies dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, Anies mengatakan ajang tersebut menjadi pertanda bahwa kondisi di Indonesia telah membaik. Hal itu akan menarik perhatian turis dunia untuk kembali melakukan wisata ke Tanah Air.

“Digelarnya International Youth Championship 2021 ini menjadi pertanda bahwa situasi di Jakarta, di Bali sudah terkendali. Jadi ini sebagai momen turis untuk kembali ke Indonesia,” pungkas Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa JIS belum sepenuhnya selesai digarap pada saat laga final nanti. Namun, dia memastikan semua fasilitas penunjang untuk menggelar laga sepak bola telah siap digunakan.

Lalu, Anies juga mengonfirmasi bahwa nantinya laga tersebut akan dihadiri oleh penonton. Akan tetapi masih akan dibatasi dan tidak semua kapasitas 82.000 penonton akan tersisi penuh.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)