Jelang Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen: Kami Haus Gol!

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:04 WIB
loading...
Jelang Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen: Kami Haus Gol!
Kai Havertz (Bayer Leverkusen) vs Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Foto/TEAMtalk/Yahoo! Sports
A A A
LEVERKUSEN - Bayern Muenchen mendapat tantangan serius dalam perburuan gelar Bundesliga 2019/2020. Pasukan Hans-Dieter Flick dijamu lawan tangguh Bayer Leverkusen pada pekan ke-30 di BayArena, Sabtu (6/6/2020).

Leverkusen duduk di peringkat 5 klasemen dengan 56 angka. Klub yang diarsiteki Peter Bosz itu berambisi memburu tiket Liga Champions musim depan, dan peluang itu ada di depan mata karena mereka memiliki poin sama dengan peringkat 4 Borussia Moenchengladbach. ( ).

Kai Havertz dkk juga punya modal apik melawan Bayern. Di dua laga terakhir, Leverkusen sukses membungkam FC Hollywood -julukan Bayern- dengan skor 1-2 dan 1-3. BayArena juga cukup keramat. Leverkusen hanya kalah sekali dalam enam laga melawan Bayern di BayArena, dengan torehan dua kali menang dan tiga imbang.

Tapi, Hansi Flick menegaskan tak gentar menghadapi Die Werkself -julukan Leverkusen. Bahkan, pelatih berusia 55 tahun itu mengancam haus gol Bayern akan berlanjut di BayArena, setelah Robert Lewandowski dkk mengalahkan Fortuna Dusseldorf 5-0 akhir pekan lalu untuk menjadikannya 86 gol liga musim ini.

Jumlah tersebut terbanyak di antara kontestan Bundesiga lainnya setelah 29 pertandingan. Sang juara bertahan mencetak lima gol dalam satu pertandingan pada delapan kesempatan di semua kompetisi, yang lebih dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

Flick, yang telah memenangkan 22 dari 25 pertandingan pertamanya sejak menjadi pelatih Bayern, tidak berpikir mengangkat pedal gas ketika timnya mendekati gelar Bundesliga kedelapan berturut-turut.

"Cara kami bermain bagus. Kami haus gol," katanya pada konferensi pers prapertandingan, Jumat (5/6/2020).

"Kami ingin menangani pertandingan melawan Leverkusen dengan cara yang sama. Leverkusen memiliki pemain yang sangat, sangat cepat dan tim yang berbahaya. Kami harus mencegah hal-hal ini."

"Kami aktif dan ingin memiliki dinamika tertentu dalam permainan kami, baik dengan maupun tanpa bola. Ketika kami memiliki bola, pikiran pertama ofensif. Lalu semua orang terlibat."

Bayern telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka, termasuk empat berturut-turut sejak Bundesliga kembali beraksi bulan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)