Fakta Laga Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:04 WIB
loading...
Fakta Laga Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen
Fakta laga Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen dalam laga Bundesliga 2019/2020/Foto/Reuters
A A A
LEVERKUSEN - Bayern Muenchen dalam posisi terdepan memenangkan gelar Bundesliga 2019/2020. Melawan Bayer Leverkusen pada pekan ke-30 di BayArena, Sabtu (6/6/2020) akan menentukan langkah klub Bavaria tersebut. Kemenangan akan mendekatkan Pasukan Hans-Dieter Flick ke gelar Bundesliga kedelapan beruntun.

Ada sejumah fakta menarik jelang pertemuan kedua tim. Bayern yang memuncaki klasemen dengan 67 poin, unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund. Sedangkan Bayer Leverkusen di peringkat 5 dengan 56 angka. ( ).

Leverkusen juga memburu kemenangan demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Peter Bosz memiliki poin sama dengan Borussia Moenchengladbach (peringkat 4) sebagai penguni terakhir jatah Liga Champions.

Berikut fakta pertandingan jelang pertemuan Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga.

* Leverkusen telah memenangkan dua pertemuan Bundesliga terakhir mereka dengan Bayern. Tapi, mereka belum pernah menang tiga kali berturut-turut melawan pemilik rekor juara Bundesliga tersebut (29 gelar).

* Leverkusen telah memenangkan dua dan kalah hanya satu dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Bayern: Kekalahan 1-3, terjadi pada 12 Januari 2018. Bayern gagal mencetak gol dalam empat dari delapan kunjungan terakhir mereka ke BayArena.

* Penyerang Kai Havertz adalah pencetak gol terbanyak Leverkusen dengan 11 gol, lima di antaranya datang dalam empat pertandingan sejak musim dimulai kembali di tengah pandemi Covid-19. Golnya di Freiburg pada Matchday 29 membuatnya total 35 gol Bundesliga sejauh ini. Jumlah itu menjadikannya pemain Leverkusen pertama yang mencapainya sebelum ulang tahun yang ke-21.

* Bayern telah mencetak 86 gol musim ini, sebuah rekor Bundesliga setelah 29 pertandingan.

* Robert Lewandowski berada di jalur untuk memenangkan Torjagerkanone kelimanya sebagai top skor Bundesliga dan yang ketiga berturut-turut. Tapi, striker asal Polandia itu hanya mencetak lima kali dalam 17 pertemuan dengan Leverkusen

* Pelatih Hansi Flick hanya kalah dua kali sebagai pelatih Bayern: dari Leverkusen dan Borussia Moenchengladbach. Dalam 19 pertandingan liga di pucuk pimpinan, dia telah mengklaim 49 poin (menang 16, seri 1).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)