Viktor Axelsen Tersingkir, Indonesia Masters Masih Terlalu Angker

Kamis, 18 November 2021 - 20:05 WIB
loading...
Viktor Axelsen Tersingkir, Indonesia Masters Masih Terlalu Angker
Viktor Axelsen tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Foto: Badminton Photo
A A A
NUSA DUA - Viktor Axelsen gagal melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021 setelah dikalahkan wakil India, HS Prannoy. Hasil ini menegaskan rekor buruk Axelsen yang belum pernah mencapai final turnamen.

Bermain di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (18/11/2021) Axelsen terlibat pertarungan sengit berdurasi 1 jam 11 menit sebelum akhirnya tersungkur 21-14, 19-21, 16-21.



Hasil ini terbilang mengejutkan mengingat Axelsen merupakan tunggal putra dengan penampilan paling konsisten tahun ini. Wakil Denmark itu bahkan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut catatan, hasil ini membuat HS Prannoy menjadi pemain pertama yang menaklukkan Axelsen di pertandingan penuh sejak Maret 2021. Di babak perempat final, HS Prannoy akan menghadapi kompatriotnya sesama wakil India, Srikanth Kidambi.

"(Saya) Melakukan yang terbaik tetapi tidak cukup melawan Prannoy yang bermain baik. Semoga (dia) berhasil maju. Saya akan beristirahat sedikit sekarang dan mencoba mengembalikan kekuatan penuh tubuhku sebelum (turnamen) yang berikutnya," kata Axelsen setelah kekalahan itu.

Hasil ini menegaskan status keangkeran Indonesia Masters buat pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut. Dari tiga edisi Indonesia Master yang diikuti, Axelsen gagal tembus ke babak final. Pencapaian terbaik Axelsen adalah melaju sampai babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)