Pelampiasan Mike Tyson di Ruang Ganti sebelum Bertarung

Jum'at, 19 November 2021 - 19:06 WIB
Pelampiasan Mike Tyson di Ruang Ganti sebelum Bertarung
Pelampiasan Mike Tyson di Ruang Ganti sebelum Bertarung/The Sun
A A A
Pelampiasan Mike Tyson di ruang ganti sebelum bertarung karena dia sangat takut akan membunuh lawannya dengan energi yang meledak-ledak. Orang kepercayaan Mike Tyson , mantan pengawal dan sopir, Rudy Gonzalez, mengungkapkan sisi gelap Iron Mike membuatnya tak terbendung di pertengahan 80-an.

Baca Juga: Geger Mike Tyson Meninggal Usai Mengisap Racun Kodok

Gonzalez menyaksikan pelampiasan kemarahan, kesedihan, dan siksaan batin Mike Tyson yang saat itu berusia 20 tahun untuk menghancurkan Trevor Berbick di ronde kedua. Kemarahan yang meledak-ledak membuat Tyson mencatat sejarah dalam perebutan gelar Kelas Berat pada 22 November 1986.

"Saya masih melihat beberapa orang yang dia lawan. Saya berada di sana di sisi ring melihat pria-pria besar ini menangis, tulangnya hancur atau darah mereka berceceran ke mana-mana. Tidak berlebihan untuk mengatakan Mike seperti kereta yang menabrak orang-orang ini,''kata Gonzalez.



Gonzalez, yang bukunya tentang pengalaman Tyson - The Inner Ring - sedang dikembangkan menjadi film, menambahkan: "Seseorang pernah bertanya kepada saya mengapa Mike membutuhkan empat pengawal bersenjata, dan saya berkata, ''Kami di sini bukan untuk melindunginya, Kami ada di sini untuk melindunginya darimu.''

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Belum Sempurna, Tim WSBK Yamaha Soroti Lintasan

Gonzalez berada di sisi Tyson dari pertengahan 80-an melihat kenaikannya melalui peringkat amatir tak terkalahkan dalam 27 pertarungan dan dengan rekor 12-0 pada tahun 1986. Pelatih legendaris Cus D'Amato, yang menjadi wali hukum Tyson setelah menjalani hukuman di penjara remaja, membimbing penjahat remaja dari penjahat jalanan yang berkelahi menjadi fenomena tinju setelah kekuatannya dipoles. Namun setahun sebelum sejarah membuat pertarungan Berbick, D'Amato meninggal.

"Mike biasa menangis sebelum bertarung. Dia memiliki masalah kecemasan di mana dia akan putus asa karena tidak merasa cukup baik atau tidak ingin mengacaukannya. Dia tidak pernah bisa memulihkan dirinya setelah kehilangan Cus, karena dia menemukan seseorang yang spesial yang percaya padanya dan diselamatkan dari kedalaman neraka,''kata Gonzalez.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2088 seconds (11.97#12.26)