Tony Bellew Meng-KO Ilunga Makabu, Penantang Saul Canelo Alvarez

Jum'at, 19 November 2021 - 08:10 WIB
Tony Bellew Meng-KO Ilunga Makabu, Penantang Saul Canelo Alvarez
Tony Bellew Meng-KO Ilunga Makabu, Penantang Saul Canelo Alvarez/The Sun
A A A
Tony Bellew meng-KO Ilunga Makabu, penantang serius Saul Canelo Alvarez , dalam pertarungan gelar juara dunia di Goodison Park, Inggris. Setelah WBC merestui permintaan Saul Canelo Alvarez untuk melompat ke Kelas Penjelajah, beberapa orang akan dengan cepat menelusuri nama Ilunga Makabu .

Tetapi orang lain akan mengenalinya dari pertarungan gelar dunia 2016 yang dia lakukan dengan Bellew, di Goodison Park. Bellew, sekarang berusia 38 tahun, terjatuh pada ronde pertama menyusul pukulan kirinya yang sangat keras.

Baca Juga: Ritual Mike Tyson Berhubungan Seks di Ruang Ganti sebelum Bertarung

Tapi Makabu, berusia 34 tahun, secara brutal kalah KO di ronde ketiga setelah dihantam hook kiri Bellew yang mematikan. Itu kekalahan karier terakhir Makabu, menang sembilan kali sejak itu, mengalahkan petinju Polandia Michal Cieslak, 32, untuk sabuk WBC yang kosong pada Januari 2020.



Canelo yang berusia 31 tahun memenangkan sabuk dari Kelas Menengah Ringan hingga Kelas Berat Ringan. Kemenangan karier terberatnya adalah untuk gelar WBO di kelas 79,3kg setelah mengalahkan Sergey Kovalev pada November 2019.

Tapi Canelo segera pindah kembali ke Kelas Menengah Super dan melepaskan sabuk Kelas Berat Ringan WBO yang baru direbutnya. Superstar Meksiko itu kini menjadi juara tak terbantahkan Kelas Menengah Super hanya dalam 11 bulan dan empat pertarungan.

Menang atas Callum Smith, 31 tahun, Avni Yildirim, 30 tahun, Billy Joe Saunders, 32 tahun, dan yang terbaru Caleb Plant, 29 tahun, membuatnya menang dan mempertahankan sabuk juara. Pembicaraan dengan cepat beralih ke apa yang bisa terjadi selanjutnya untuk Canelo, yang saat ini berstatus bebas agen.

Baca Juga: WBC Restui Saul Canelo Alvarez Duel Lawan Raja Kelas Penjelajah

Pelatih dan manajernya Eddy Reynoso menyebut Artur Beterbiev, 36 tahun, Dmitry Bivol, 30 tahun, Jermall Charlo, 31 tahun, dan David Benavidez, 24 tahun, sebagai opsi potensial penantang Canelo. Promotor Eddie Hearn mengungkapkan Bellew secara pribadi telah memperingatkannya tentang kekuatan yang dimiliki Makabu. "Saya pikir ini pertarungan yang berbahaya,''kata Hearn kepada iFL TV.

"Saya berbicara dengan Tony Bellew - yang bisa terlihat sangat bagus dalam beberapa bulan jika ini terjadi - dan dia mengatakan bahwa Makabu adalah pemukul dahsyat dan sangat kuat,"lanjut Hearn.

''Saya suka pertarungan melawan Makabu. Saya pikir ini pertarungan yang berbahaya. Saya pikir ini pertarungan yang mengasyikkan dan seperti yang saya katakan, Saul dan Eddy tertarik untuk membuat sejarah. Mereka tidak tertarik untuk melakukan pertarungan yang normal dan membosankan. Setiap pertarungan harus memiliki arti."
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1937 seconds (11.210#12.26)