Jamie Carragher Menyesal Pernah Remehkan Aaron Ramsdale

Sabtu, 20 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Jamie Carragher Menyesal Pernah Remehkan Aaron Ramsdale
Aaron Ramsdale saat tampil bersama Timnas Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LIVERPOOL - Legenda Liverpool , Jamie Carragher, harus menjilat ludah sendiri setelah mengomentari Aaron Ramsdale. Saat itu Carragher menilai Arsenal menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Ramsdale.

Seperti yang diketahui, Arsenal menggelontorkan uang senilai 24 juta poundsterling atau setara dengan Rp474 miliar untuk mendatangkan Ramsdale dari Sheffield pada awal musim ini. Sejak kedatangannya ke The Gunners, banyak orang menilai Ramsdale adalah pembelian buruk untuk Mikel Arteta.



Hal yang sama dilakukan oleh Charger, ia menilai Arsenal sudah memiliki Bernd Leno dan pembelian Ramsdale adalah sebuah kesia-siaan. Tetapi ia mengaku keliru, dulu memandang sebelah mata penjaga gawang Inggris yang tengah naik daun itu.

Namun, semua penilaian Carragher terhadap Ramsdale bertolak belakang. Pasalnya Ramsdale mendadak menjelma menjadi andalan di bawah mistar gawang Arsenal menggeser Leno berkat penampilan sensasionalnya belakangan.

Bahkan, Ramsdale sudah diturunkan oleh manajer Gareth Southgate sebagai starter saat timnas Inggris meluluhlantakkan San Marino 10-0. Carragher mengaku keliru, sudah mendiskreditkan Ramsdale dan tidak sungkan mengakui kesalahannya.

"Sejak saya menjadi pakar, saya mungkin bukan orang yang paling populer di kalangan pendukung Arsenal karena mereka selalu benar-benar miskin," kata Carragher dilansir dari Triball Football, Jumat (19/11/2021).

"Ini adalah pertama kalinya saya merasa hampir bersemangat karena sementara saya tidak berpikir Arsenal dapat bersaing dengan tim-tim top, tetapi ketika Anda memiliki pemain muda, Anda merasa seperti Anda bisa berada di belakangnya dan hampir menerima penampilan dan hasil di waktu tertentu karena usia pemain," ujarnya.

Carragher mengatakan kalau saat ini Arsenal telah menemukan kekompakan tim setelah di awal musim tampil buruk. Ia menjelaskan kesalahan mengkritik pemain tetapi soal kiper Arsenal, Carragher belum mengetahui kesalahannya dimana.

“Rasanya seperti ada sesuatu tentang Arsenal saat ini, rasanya seperti ada kebersamaan," ucapnya.

"Kiper, maksud saya, jika saya pernah salah lebih banyak tentang pemain daripada Aaron Ramsdale, maka saya belum tahu yang mana," tegasnya.

Sementara Liverpool akan menghadapi Arsenal di pertandingan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Tentu akan menjadi pertandingan menarik, karena Ramsdale akan diuji menghadapi permainan The Reds -julukan Liverpool- yang musim ini selalu mencetak gol di setiap pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)