Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Qatar: Valtteri Bottas Asapi Verstappen

Jum'at, 19 November 2021 - 22:56 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Qatar: Valtteri Bottas Asapi Verstappen
Valtteri Bottas sukses menjadi yang tercepat dalam balapan latihan bebas 2 F1 GP Qatar 2021. Pembalap asal Finlandia itu sukses membubuhkan waktu1m23.148s di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada Jumat (19/11/2021) WIB / Foto: Twitter Tim Mercedes
A A A
DOHA - Valtteri Bottas sukses menjadi yang tercepat dalam balapan latihan bebas 2 F1 GP Qatar 2021. Pembalap asal Finlandia itu sukses membubuhkan waktu1m23.148s di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada Jumat (19/11/2021) WIB.

Pada awal balapan, Yuki Tsunoda (AlphaTauri) langsung menjadi yang tercepat di lintasan balap Sirkuit Internasional Losail. Di belakangnya, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) membuntuti dengan ketat.

Hingga akhirnya, Hamilton berhasil merebut posisi Tsunoda. Sementara, Max Verstappen (Red Bull Racing) masih belum terlihat di urutan lima besar. Namun begitu, Verstappen dan Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) berhasil merangsek masuk ke lima besar pada 10 menit jalannya balapan.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas Pertama Formula 1 GP Qatar 2021: Verstappen Tercepat, Hamilton Tercecer Keempat

Memasuki menit ke-15 jalannya balapan, empat pembalap mendominasi pada urutan terdepan. Kini, Bottas memimpin di urutan pertama dengan Hamilton, Verstappen dan Sergio Perez (Red Bull Racing) membuntuti secara berurutan.

Sementara, posisi kelima dihuni oleh Tsunoda yang kesulitan mengejar laju Perez. Pada 30 menit jalannya balapan, Lance Stroll (Aston Martin) dan Tsunoda akhirnya berhasil mengoyak dominasi Red Bull Racing.

BACA JUGA: Jonathan Rea Keluhkan Permukaan Kotor Sirkuit Mandalika

Kedua pembalap itu kini menempati posisi ketiga dan keempat secara berurutan. Di sisi lain, Verstappen dan Perez tergeser ke urutan kelima dan keenam. Duo Red Bull Racing itu ditempel ketat oleh Fernando Alonso (Aston Martin).

Tak lama berselang, pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly berhasil menunjukkan kelasnya. Berawal dari urutan kedelapan, Gasly bergerak cepat memacu mobilnya dan langsung menyabet posisi kedua menggeser Hamilton dan Verstappen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)