Hiruk Pikuk di Sirkuit Mandalika, Peserta WSBK Sudah Bersiap Sejak Pagi

Sabtu, 20 November 2021 - 08:30 WIB
loading...
Hiruk Pikuk di Sirkuit Mandalika, Peserta WSBK Sudah Bersiap Sejak Pagi
Agenda padat mewarnai hari kedua World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika. Para tim peserta sudah mulai mempersiapkan motornya sejak pagi hari. Foto: MPI/fitradian dhimas
A A A
MANDALIKA - Agenda padat mewarnai hari kedua World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika , Sabtu (20/11/2021). Para tim peserta sudah mulai mempersiapkan motornya sejak pagi hari.



Rencananya, sesi latihan bebas 3 (FP3) akan dimulai pada pukul 9:00 WITA. Namun, sudah terdengar derungan motor para peserta WSBK Indonesia sejak pukul 8:00 WITA.

Sejumlah tim mulai menyalakan mesin motornya, jelang FP3 yang berlangsung selama 45 menit. Disusul kemudian dengan kualifikasi SuperPole yang bakal dimulai pukul 11.

Balapan pertama yang bakal ikut menentukan gelar juara dunia akan dimulai pukul 15:00 WITA. Tak heran, tim peserta sudah langsung mempersiapkan motor sejak pagi hari.

pemandangan ini sangat berbeda pada hari pertama, Jumat (19/11/2021). Karena, para peserta WSBK tampak begitu santai ketika menghadapi sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Begitu juga dengan pihak penyelenggara balapan. Ketika tim mulai bersiap, pihak WSBK serta MGPA memulai inspeksi pagi harian dan mengelilingi Sirkuit Mandalika.

Seri ini akan menjadi penentuan gelar juara dunia WSBK 2021. Dua pembalap yang berpeluang merebut gelar adalah andalan Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu melawan rider Kawasaki Racing, Jonathan Rea.



Peluang Razgatlioglu menjadi juara pun cukup terbuka lebar. Dia mengoleksi poin 531, dengan keunggulan 30 angka atas Rea yang menjadi juara dunia bertahan selama enam musim secara beruntun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)