Timnas Indonesia Geber Latihan Penguatan dan Taktik Jelang Hadapi Myanmar

Minggu, 21 November 2021 - 11:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia Geber Latihan Penguatan dan  Taktik Jelang Hadapi Myanmar
Timnas Indonesia terus memantapkan persiapan jelang menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Gloria Sports Arena, Kamis (25/11/2021) / Foto: Instagram PSSI
A A A
ANTALYA - Timnas Indonesia terus memantapkan persiapan jelang menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Gloria Sports Arena, Kamis (25/11/2021). Pelatih Shin Tae-yong akan memfokuskan latihan kepada penguatan penguatan dan taktik.

Shin Tae-yong menyebut bahwa kini pemain Indonesia berada dalam kondisi yang baik dan siap untuk melakukan latihan menjelang laga tersebut. "Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, Shin menganggap kekuatan pemain menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia saat ini. Pasalnya, skuad Garuda dikatakan memang cukup jarang untuk melakukan latihan penguatan.

BACA JUGA: Hujan Deras Guyur Sirkuit Mandalika, Race 1 WSBK Indonesia 2021 Ditunda Sehari

“Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang. Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas. Jadi untuk pagi hari fokus ke penguatan, sore hari fokus ke taktik,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia memiliki beberapa kesalahan pada laga uji coba melawan Afghanistan. Namun dirinya pun menyebut Indonesia harus memperbaiki permainannya untuk meraih kemenangan atas Myanmar.

BACA JUGA: Timnas Indonesia All-Star U-20 Hadapi Barcelona dan Real Madrid di International Youth Championship 2021, Siapa Pemainnya?

“Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)