Turnamen Mini Soccer AKPI Cup 2021 Resmi Digelar

Sabtu, 20 November 2021 - 14:45 WIB
loading...
Turnamen Mini Soccer AKPI Cup 2021 Resmi Digelar
Ketua umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Jimmy Simanjuntak resmi membuka turnamen mini soccer di Lapangan Mini Soccer Senayan, Jakarta, Sabtu (20/11/2021). Ini merupakan bagian kegiatan rangkaian AKPI ke-23 / Foto: AKPI
A A A
JAKARTA - Ketua umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Jimmy Simanjuntak resmi membuka turnamen mini soccer di Lapangan Mini Soccer Senayan, Jakarta, Sabtu (20/11/2021). Ini merupakan bagian kegiatan rangkaian AKPI ke-23.

AKPI tak hanya mengadakan turnamen mini soccer saja. Ada berbagai kegiatan lainnya, seperti bulu tangkis, bernyanyi, dan golf. "Ini adalah bentuk AKPI ingin merayakannya bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk semua kalangan termasuk para advokat dan juga kolega, jadi bisa bermain bersama-sama merajut silaturahmi dan menunjukkan bahwa ternyata insan penegak hukum seperti kurator dan advokat itu bisa juga berolah raga dengan sportif, nah ini yang AKPI ingin lakukan dan ini sudah tradisi yang berjalan sudah cukup lama dan AKPI terus menjaganya," ungkap Jimmy dalam keterangan persnya.

AKPI tidak menyulitkan para peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini. Hanya memperlihatkan bukti vaksinasi saja, dan peserta, semua pemain, serta suporter juga diminta untuk melakukan swab test antigen dengan dibiayai oleh AKPI.

BACA JUGA: Preview PSG vs Nantes: Menguji Keangkeran Parc des Princes

"Tentu kalau kita lihat, kita membuat suasana juga terbuka lalu kita mensyaratkan sudah vaksin dan kita juga sudah swab test antigen, ini salah satu bentuk kita mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran covid 19. Di sisi lain sebetulnya hal ini sudah sangat dinantikan oleh para kalangan kurator dan advokat ada nya kompetisi ini, karena mereka juga sudah cukup lama tidak ada kegiatan seperti ini dan diharapkan dengan masih terus bisa berlangsung, agar terus terjalin silaturahmi, ada persaudaraan yang terwujud diantara mereka."

Tentu AKPI akan terus menyelenggarakan kegiatan ini. Jimmy pun berharap agar ke depannya keadaan semakin membaik dan AKPI bisa membuat kegiatan ini dengan skala yang lebih besar dengan peserta-peserta yang lebih luas.

BACA JUGA: Preview Leicester City vs Chelsea: Pertaruhan Nasib Rodgers

AKPI sebagai insan penegak hukum berharap para peserta yang bermain mengikuti kejuaraan ini bermain dengan sportif, bermain dengan baik, disinilah letaknya kebersamaan kita tunjukkan. Selain itu kegiatan-kegiatan kejuaraan seperti ini, kegiatan AKPI sangat banyak, AKPI mengadakan kegiatan seminar nasional, minggu lalu di bidakara, kemarin di medan dan minggu depan di semarang dan skala nya luar biasa, yang hadir mahasiswa-mahasiswa, pengadilan, AKPI dan semua stakeholder pengusaha

Sementara itu, Koordinator mini soccer AKPI Cup, Robinson Samosir, pembukaan dibuka langsung oleh ketua umum AKPI Jimmy Simanjuntak dan 16 tim menyambut antusias, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi jadi tim ini ada a, b, c dan d. Setiap group ini diambil juara pool sama runner up, baru ke perdelapan final dan hari ini di akhiri sampai perdelapan final saja, kita akan lanjut dihari besok.

Kegiatan AKPI ini rutin dilakukan, mini soccer ini sudah dua kali dilakukan tapi memang ada juara bergilirnya. Selain piala bergilir kita juga ada piala piala satu dan dua

"Kalau menurut kami dan para peserta ini melihatnya panitia sudah maksimal, semua protokol kesehatan dan hal lainnya, semua berjalan dengan sesuai yang kita harapkan," ungkap Robinson.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0999 seconds (0.1#10.140)